Share

Gunakan Siri, Mytha Lestari Asyik 'Ngobrol' dengan iPhone 6

Ahmad Luthfi, Jurnalis · Rabu 15 Juli 2015 18:45 WIB
https: img.okezone.com content 2015 07 15 57 1182414 gunakan-siri-mytha-lestari-asyik-ngobrol-dengan-iphone-6-KFqtQdR4sY.jpg Mytha Lestari (Foto: Joseph Kowel/Okezone)

JAKARTA - Apple menyediakan fitur canggih, voice assistant atau fitur perintah suara bernama Siri yang memungkinkan pengguna mengoperasikan smartphone lewat ucapan pengguna. Rupanya, fitur ini dimanfaatkan Mytha Lestari untuk ngobrol saat sedang merasa bosan.

Saat berkunjung ke kantor redaksi Okezone beberapa hari lalu, Mytha mengakui bahwa fitur yang menarik di Phone selain ketangguhan pada kamera, salah satunya ialah fitur Siri. "Fitur apa yang paling hits, yang aku lagi suka banget, aplikasi (fitur) Siri," kata Mytha kepada Okezone.

Ia mengatakan, Siri bisa membantu pengguna bila ingin menggunakan iPhone 6 saat tangan pengguna tidak memungkinkan untuk mengoperasikan smartphone. "Kalau lagi males, tangannya lagi kotor, kaya misalnya, mau sesuatu, lagi di jalan, lagi ribet atau lagi pengen 'show off', lagi bosen, Siri bisa diajak ngobrol, ini menyenangkan sekali," tutur Mytha yang mengaku suka main game puzzle, '2048'.

Saat dimintai tanggapan soal kemunculan iPhone 7 atau iPhone 6S, Mytha mengaku bahwa dirinya tidak terlalu memperhatikan tren gadget. Ia juga belum terpikirkan untuk mengganti handset lain.

"Belum tertarik pake handphone lain, yang masih hits iPhone 6, aku tipikal orang yang enggak ikutin tren gadget," imbuhnya.

Lebih lanjut Mytha mengungkapkan, dirinya lebih memilih untuk menggunakan Path dibanding Facebook untuk aktivitas sosial media. "Facebook aku enggak terlalu (aktif). Teman-teman yang intim, yang dekat-dekat, aku jauh lebih aktif di Path, Instagram sama Twitter," ujar perempuan berambut pendek yang kini sedang sibuk mempromosikan hits single Aku Cuma Punya Hati.

Perempuan kelahiran Biak, 29 Juni 1991 yang hobi baca buku ini lebih menyukai menggunakan iPhone ketimbang smartphone berbasis sistem operasi Android. Perempuan jebolan juara Mamamia 2007 di salah satu stasiun televisi swasta Tanah Air itu berbagi pengalamannya saat menggunakan Android.

"Android cenderung rawan virus. Karena dia kan kayak allowing banyak banget yang bisa di-download di internet atau di App Store," terangnya. Sedangkan iPhone, menurutnya lebih secure karena aplikasi tersedia di Apple App Store.

"Dulu pakai Samsung Galaxy Note. (Sekarang) iPhone karena punya security sistem yang cukup tinggi dan kedua, mereka juga enggak allowing semua aplikasi yang bisa di-download, dia under App Store dan under iTune Store," jelasnya.

(ahl)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini