Beberapa Aplikasi Pramuka Beredar di Google Play

Ahmad Luthfi, Jurnalis · Jum'at 14 Agustus 2015 06:31 WIB
https: img.okeinfo.net content 2015 08 13 207 1195813 beberapa-aplikasi-pramuka-beredar-di-google-play-vKZ0yA4cEB.jpg (Foto: Google Play)

JAKARTA - Aplikasi Pramuka beredar di toko aplikasi Google Play Store. Pengguna bisa mengunduhnya secara gratis, mengetahui sejarah Pramuka (Praja Muda Karana), mempelajari Sandi dan lain-lain.

Memperingati jatuhnya hari Pramuka pada 14 Agustus 2015, aplikasi yang beredar di Google Play ini bisa diunduh oleh anak-anak yang masih duduk di bangku sekolah, remaja yang mengikuti kegiatan Pramuka maupun orang dewasa.

Buku Saku Pramuka

Aplikasi Buku Saku Pramuka memberikan informasi terkait tokoh besar dalam Pramuka seperti Robert Stephenson Smyth Baden-Powell, pendiri gerakan kepramukaan sedunia. Aplikasi dengan besar file 14 MB itu juga mengungkap sejarah, pengetahuan dasar pramuka, teknik kepramukaan dan lain-lain.

Saku Pramuka

Aplikasi Saku Pramuka berisi informasi mengenai materi-materi kepramukaan. Aplikasi tersebut kabarnya masih terus dikembangkan agar menjadi aplikasi yang berisi semua materi kepramukaan secara lengkap. Saku Pramuka juga memberikan informasi terkait simpul tali, membalut telapak tangan saat cedera dan lain-lain.

Marbel Belajar Pramuka

Developer lokal, Educa Studio menghadirkan aplikasi 'Marbel Belajar Pramuka' yang dapat diunduh gratis di Android. Aplikasi ini membantu anak-anak belajar mengenal Pramuka. Bersama Marbel Belajar Pramuka, anak-anak bisa belajar mengenal arah mata angin, simpul-simpul dalam pramuka, dan yang paling menyenangkan adalah belajar mengenal tanda jejak.

(ahl)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini