Samsung Resmi Perkenalkan Galaxy S6 Edge Plus & Note 5

Advent Jose, Jurnalis · Jum'at 14 Agustus 2015 01:40 WIB
https: img.okezone.com content 2015 08 14 57 1195986 samsung-resmi-perkenalkan-galaxy-s6-edge-plus-note-5-HljQbygYn7.jpg Smartphone Samsung Galaxy Note 5 (foto : Advent Jose/Okezone)

JAKARTA - Pabrikan smartphone asal Korea Selatan, Samsung, resmi memperkenalkan dua gawai terbaru dalam perhelatan Samsung Galaxy Unpacked 2015 di New York, Amerika Serikat, Kamis (13/8/2015). Dua smartphone tersebut adalah Galaxy S6 Edge Plus dan Note 5.

“Di Samsung, kami percaya dengan janji bahwa smartphone dengan layar lebar dapat membuat pengalaman penggunaan yang lebih baik, serta lebih menghasilkan produktivitas,” ujar JK Shin, CEO dan Presiden Divisi IT & Mobile Samsung Electronics dalam peluncuran dua smartphone Galaxy terbaru, yang disaksikan sejumlah jurnalis melalui video streaming di Jakarta.

Shin juga mengatakan, dengan peluncuran Galaxy S6 edge Plus dan Note 5, Samsung meyakinkan komitmennya untuk terus melakukan inovasi yang berani dan tidak ragu dalam memenuhi kebutuhan pelanggan.

Dua gawai canggih ini, membawa perubahan yang cukup signifikan dari sebelumnya. Pada Galaxy S6 Edge Plus, Samsung mendesainnya dengan layar yang lebih besar dari smartphone sebelumnya, yakni 5,7 inci. Sementara S6 Edge memiliki bentang layar lebih kecil 5,1 inci.

Sedangkan pada Note 5, luas layar yang digunakan masih sama dengan Note 4 yakni 5,7 inci. Hanya saja smartphone tersebut dibekali dengan stylus pen yang diklaim lebih responsif dari sebelumnya.

Dari sisi desain, S6 Edge Plus memiliki bentuk tubuh melengkung di kedua sisi, sama seperti S6 Edge. Adapun pada performa, gawai itu dibekali dengan prosesor octa core berkecepatan 2,1 GHz berarsitektur 14 nm, dengan sistem komputasi 64 bit.

Tenaga prosesor yang sama juga diberikan pada Note 5. Perbedaannya, bobot S6 Edge Plus lebih ringan dibanding Note 5. Galaxy S6 Edge Plus memiliki berat 153 gram sedangkan Note 5 berbobot 171 gram.

Meski demikian, dalam peluncuran itu perusahaan sama sekali belum menyinggung perihal harga dari dua perangkat itu.

Ketersediaan dan peluncuran kedua produk berbeda-beda tergantung pasar dan operator telepon. Kedua perangkat akan tersedia secara global mulai Agustus 2015.

Keduanya pun hadir dalam pilihan data penyimpanan 32 GB atau 64 GB untuk warna White Pearl, Black Sapphire, Gold Platinum dan Silver Titanium.

(amr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini