Hore! Smartfren Resmi Rilis Teknologi 4G LTE ADVANCED

Rabu 19 Agustus 2015 14:58 WIB
https: img.okezone.com content 2015 08 19 54 1198833 hore-smartfren-resmi-rilis-teknologi-4g-lte-1YlHBj4Tn0.jpg Logo Smartfren

JAKARTA - Saat ini pengguna internet di Indonesia tengah dirundung suasana jenuh yang hebat akibat teknologi selular generasi ke 3 (3G) yang makin hari kian lambat, karena kapasitas berinternet 14.4 Mbps yang ditawarkan 3G dinilai sudah tidak mencukupi kebutuhan masyarakat Indonesia dalam mendapatkan akses internet yang berkualitas.

Namun saat ini masyarakat tidak perlu khawatir. Satu-satunya operator yang bertahan pada teknologi CDMA, Smartfren, menjawab kebutuhan masyarakat akan kualitas akses internet yang lebih baik dengan resmi merilis layanan Smartfren 4G LTE Advanced secara komersial di Indonesia hari ini.

Dengan mengusung basis teknologi TDD-2300 dan FDD-850, Smartfren 4G LTE Advanced kini tak hanya dibekali kapasitas besar, layanan super ini kini juga sudah dapat menjangkau wilayah yang lebih luas. Jaringan yang tidak hanya luas, cepat namun juga stabil.

Dalam berbagai pengujian, kinerja 4G LTE Advanced kebanggaan Smartfren terbukti andal dalam menunjang beberapa aplikasi yang membutuhkan koneksi data berkecepatan tinggi, seperti menonton video, live streaming, video chatting, conference, dan tak lupa games interaktif yang akhir-akhir ini kian digandrungi oleh masyarakat Indonesia.

Secara teoritis, bukan sesuatu yang sulit jika ingin memutar video streaming full HD 1080p pada jaringan Smartfren 4G LTE Advanced. Selain itu, hadirnya 4G LTE Advanced juga tak hanya berupa peningkatan dalam hal kualitas kecepatan data saja.

Jika melongok kebelakang, kehadiran teknologi 4G LTE Advanced ini bukanlah sesuatu yang instan dilakukan oleh Smartfren Telecom Tbk. Karena sebelumnya telah lebih dulu bekerja keras melewati serangkaian ujicoba dibeberapa area dan komersialisasi jaringan di beberapa kota seperti di Denpasar, Batam, Surabaya, dan Malang pada bulan Juli lalu.

Persiapan yang matang juga menjadi prioritas Smartfren dalam mengukuhkan kehadiran layanan 4G LTE di Indonesia, yaitu dengan melakukan Grand Launching secara bertahap di 22 kota yang sebelumnya telah memiliki cakupan teknologi 3G.

Menimbang dampak yang akan muncul setelah kehadiran teknologi ini, fasilitas prima perihal kecepatan dan kapasitas yang tersemat pada teknologi 4G LTE Advanced, secara otomatis juga akan membuka secara lebar-lebar peluang munculnya ide - ide kreatif dari para inventor aplikasi dan konten demi memenuhi seluruh kebutuhan masyarakat yang kian beragam, agar menjadi lebih mudah dan selalu dalam jangkauan.

“Menyambut Kemerdekaan Republik Indonesia ke-70, secara resmi kami selaku penyedia layanan seluler nasional, telah memulai babak baru dengan melakukan implementasi jaringan 4G LTE Advanced. Kesemua rangkaian ini secara langsung ikut mendukung program Indonesia Broadband 2019 dan sekaligus menggerakkan industri kreatif sector ICT yang akan menjadi tumpuan ekonomi Indonesia di masa depan,” kata Chairman PT Smartfren Telecom, Tbk, Franky O. Widjaya.

Komitmen Smartfren tak sebatas pada kecepatan akses internet semata, melainkan sisi pengalaman pengguna juga menjadi perhatian penting. Untuk itu, Smartfren juga akan menghadirkan experience zone ditengah gelaran kampanye jaringan 4G LTE di galeri dan LTE spot. Semua dilakukan hanya untuk kepuasan pelanggan secara menyeluruh.

Untuk pelanggan yang ingin menikmati layanan Smartfen 4G LTE Advanced, bisa langsung datang ke galeri Smartfren dengan cara menukarkan kartu Smartfren lama ke kartu yang sudah menunjang layanan 4G LTE Advanced. Selain itu, pelanggan juga diharuskan memiliki perangkat yang sudah kompatibel dengan teknologi ini.

(ahl)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini