Bolt Jualan Samsung, Bagaimana Nasib Powerphone?

Advent Jose, Jurnalis · Jum'at 21 Agustus 2015 20:14 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2015 08 21 207 1200448 bolt-jualan-samsung-bagaimana-nasib-powerphone-2jiuUaoNQg.jpg (Foto: Advent Jose/Okezone)

JAKARTA - Bolt dan Samsung mencapai titik kesepakatan untuk "memadu kasih" melalui program bundling smartphone Galaxy J5 yang akan disertai dengan kartu SIM dari Bolt. Sebenarnya, Bolt pun memiliki perangkat pintar berupa smartphone (Powerphone) dan tablet 4G dalam bisnis mereka. Bagaimanakah nasib perangkat tersebut?

Chief Commercial Officer Bolt, Larry Ridwan, menjelaskan, perangkat Powerphone (smartphone 4G Bolt) akan tetap dijual ke pasar, hanya saja segmentasinya dipersempit.

"Kami hanya akan menyasar pasar di mana belum banyak beredar smartphone dari para pemain besar, seperti Samsung misalnya," ucap Larry saat diwawancari di Jakarta, Jumat (21/8/2015).

Sejak awal, Bolt memang fokus hanya untuk menjual layanan 4G saja. Smartphone, sambungnya, awalnya dibuat karena memang belum ada device yang mendukung layanan 4G milik Bolt.

"Kami menyadari, fokus dalam satu bidang adalah hal penting. Untuk itu, kami sebenarnya hanya ingin fokus pada jualan kartu SIM dan layanan 4G, bukan di perangkat," ucap Larry lagi.

Meski demikian, saat pertama kali merilis Powerphone pihaknya tidak menyangka bahwa produknya cukup diminati pasar. Atas alasan itu, smartphone Powerphone dari Bolt akan tetap dikembangkan dan diproduksi, hanya saja perusahaan tidak akan bersaing dengan pemain besar yang memang telah eksis di produk tersebut.

Sementara itu, Larry berharap kerjasama dengan Samsung dapat menambah jumlah pelanggan Bolt dengan cukup signifikan.

"Kami menargetkan dapat meraih 120 ribu pelanggan baru melalui program bundling ini. Kolaborasi dengan Samsung merupakan langkah awal kami dalam bekerjasama dengan brand global lainnya untuk penyediaan perangkat 4G bagi pelanggan Bolt," kata Larry.

Meski demikian, dirinya masih merahasiakan siapa saja patner bundling yang hendak "dinikahinya" di masa depan.

(ahl)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini