Share

Industri Mobile Game Indonesia Terbesar di Asia Tenggara

Lanjar Wiratri, Jurnalis · Rabu 26 Agustus 2015 12:09 WIB
https: img.okezone.com content 2015 08 26 326 1202735 industri-mobile-game-indonesia-terbesar-di-asia-tenggara-fTWmzrGwlh.jpg Data yang menunjukkan Indonesia adalah potensi industri game (foto: Lanjar/Okezone)

JAKARTA - Potensi industri game mobile di kawasan Asia Tenggara ternyata sangat besar. Dengan potensi game mobile yang besar, China Asean Mobile Internet Industry Alliance (CAMIA) bekerja sama dengan Baidu Indonesia mengelar sebuah konferensi akbar untuk mempertemukan praktisi industri game mobile Indonesia dan China.

CAMIA sendiri didirkan sejak 2014 di China dengan tujuan mengembangkan industri mobile game di Indonesia dan Asean.

"Kami melihat bahwa potensi industri mobile game di Asia Tenggara, khususnya Indonesia sangat membantu para pemain dalam industri untuk berkembang lebih besar lagi," ujar Juliana Lee, Asisten Sekretaris Jenderal CAMIA, di Jakarta, Rabu (26/8/2015).

Lee menambahkan jika Indonesia merupakan negara dengan pasar game dan populasi penduduk terbesar di Asia Tenggara. Tingkat pertumbuhan pendapatan pasar mobile game di Indonesia mencapai 120 persen dan menjadi yang terbesar.

CAMIA merupakan kegiatan tahunan untuk mempertemukan para pelaku dalam industri game. Termasuk di dalamnya, kalangan perusahaan, start up, serta para enterpreneur yang bergerak di bidang pengembangan mobile game dan aplikasi.

(amr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini