Menjajal Kecantikan Galaxy S6 Edge Plus Rp12 Jutaan

Advent Jose, Jurnalis · Senin 31 Agustus 2015 06:09 WIB
https: img.okezone.com content 2015 08 29 57 1204754 menjajal-kecantikan-galaxy-s6-edge-plus-rp12-jutaan-7q0CV23FKg.jpg Smartphone Samsung Galaxy S6 Edge Plus (foto : Advent Jose)

JAKARTA – Galaxy S6 Edge Plus resmi dibawa Samsung menyambangi pasar Indonesia. Seolah ingin meninjau respons pasar, Samsung pun cepat-cepat melaksanakan preorder untuk gawai pintar ini dengan berpartner bersama Lazada.

Okezone berkesempatan mencoba kemampuan Galaxy S6 Edge Plus. Kesan pertama ketika menggenggam handset ini memang terasa lebih besar dari produk sebelumnya. Wajar saja, sebab Galaxy S6 Edge Plus memiliki bentang layar lebih luas yakni 5,7 inci, sedangkan S6 Edge hanya 5,1 inci.

 

Meski demikian, bobotnya tetap ringan, serta bentuknya tidak terlalu tebal, bahkan terkesan pipih. Akan tetapi, dikarenakan layarnya lebih panjang, dibutuhkan penyesuian untuk mengoperasikan dengan satu tangan.

 

Sepengalaman penggunaan, terasa agak sulit menjangkau seluruh layar dengan satu tangan. Terutama, layar di bagian atas untuk mengakses notifikasi. Tetapi untuk menjangkau layar di sisi kanan dan kiri tidak ada kesulitan berarti.

 

Perlu diakui desain Galaxy S6 Edge Plus yang nyaris tanpa bezel (bezeless) membuatnya begitu cantik dan elegan. Ditambah lagi dua sisi layar yang melengkung, turut membuat smartphone ini begitu memesona.

Tombol untuk menavigasi perangkat terdiri dari home, back, dan recent app. Ada pula dukungan tiga tombol fisik lain yang terdiri dari volume dan power.

 

Port micro-USB, slot speaker audio jack 3.5 mm, serta speaker berada di bawah perangkat. Sementara di atas disediakan sebagai tempat memasukan kartu SIM yang berbentuk nano.

 

Pada layar depan terdapat kamera untuk ber-selfie yang memiliki resolusi 5 MP. Kemudian di bagian belakang ada dukungan resolusi sebesar 16 MP dengan tiga lampu flash dan OIS.

Lis bodi perangkat ini dibuat dari bahan sejenis besi aluminium. Sementara di bodi depan dan belakang dilapisi kaca tahan gores Corning Gorilla Glass 4.

 

Sedikit membahas mengenai sistem operasi dan tampilan antarmuka. S6 Edge Plus menggunakan Android 5.1.1 yang dipercantik TouchWiz UI.

Perbedaan terletak pada penggunaan RAM. S6 Edge dilengkapi RAM 3 GB, sementara versi plus dibuat dengan 4 GB.

(amr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini