Gardu PLN Meledak, Indosat Kerahkan Tim untuk Pulihkan Pasokan Listrik

Ahmad Luthfi, Jurnalis · Rabu 02 September 2015 18:14 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2015 09 02 54 1207151 gardu-pln-meledak-indosat-kerahkan-tim-untuk-pulihkan-pasokan-listrik-Po7qxig0WA.jpg Ilustrasi BTS (Foto: Shutterstock)

JAKARTA – Meledaknya gardu PLN di wilayah Kembangan, Jakarta Barat, berimbas terhadap pelayanan Indosat. Jaringan BTS Indosat yang berada di sekitar lokasi meledaknya gardu PLN tersebut menjadi tidak berfungsi akibat kekurangan pasokan listrik.

Dalam keterangan yang diterima Okezone, Indosat terus melakukan perbaikan dan pemulihan BTS-BTS tersebut. Saat ini, tim Teknis Jaringan Indosat masih berupaya untuk memulihkan pasokan listrik di BTS-BTS tersebut sehingga tidak mengganggu layanan telekomunikasi kepada pelanggan.

“Kami memohon maaf bila terdapat pelanggan yang mengalami kendala dalam menggunakan layanan telekomunikasi kami. Kami berterima kasih atas kesabaran dari pihak pelanggan, saat ini kami masih terus berupaya untuk memulihkan pasokan listrik beberapa BTS di area yang terkena imbas kebakaran tersebut,” demikian disampaikan Deva Rachman, Group Head Corporate Communication Indosat.

Seperti diberitakan, Gardu listrik milik Perusahaan Listrik Negara (PLN) di Jalan Sukabumi Selatan, Kembangan, Jakarta Barat, meledak siang tadi. Akibat, pasokan listrik ke BTS operator telekomunikasi di Indonesia mengalami gangguan bahkan XL harus menggunakan genset untuk menyokong pasokan listrik.

Beberapa pelayanan operator yang mengalami gangguan yakni percakapan telefon, SMS, serta layanan data di wilayah tersebut.

(ahl)

GRATIS! Uji kesiapanmu menghadapi SBMPTN 2019 di Tryout SBMPTN Online 2019. Daftar dan login DI SINI

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini