Mozilla Siapkan Firefox untuk iOS

Ahmad Luthfi, Jurnalis · Minggu 06 September 2015 09:01 WIB
https: img.okezone.com content 2015 09 04 207 1208548 mozilla-siapkan-firefox-untuk-ios-k293vwiAvY.jpg (Foto: TechCrunch)

CALIFORNIA - Mozilla dikabarkan belum akan merilis aplikasi Firefox ke platform iOS. Hal itu dikemukakan Mozilla pada 2013 yang menyebutkan bahwa perusahaan mengalami kesulitan teknis dan terkait kebijakan Apple.

Dilansir Slashgear, Minggu (6/9/2015), Mozilla kini menyiapkan Firefox untuk perangkat iOS. Ketimbang merilis langsung untuk pengguna ponsel mobile, perusahaan membatasi ketersediaan Firefox untuk iOS dan melakukan pengujian terlebih dahulu di wilayah Selandia Baru.

Kabarnya, aplikasi Firefox menggunakan mesin rendering yang rumit, yakni Gecko dan teknologi pendukungnya. Dengan demikian, perusahaan perlu memastikan bahwa Firefox akan bekerja dengan baik di platform iOS.

Sementara Apple memiliki kebijakan yang ketat, di mana para pengembang browser harus menggunakan WebKit agar diizinkan muncul di iOS. Atas keterbatasan tersebut, dua tahun lalu Mozilla belum akan merilis Firefox ke iOS. Kini, perusahaan menyiapkan aplikasi populernya mendarat di iOS.

Untuk versi di iOS, Firefox akan menampilkan fitur smart address bar, Visual Tabs serta Firefox Accounts untuk sinkronisasi bookmars, tabs dan password. Firefox untuk iOS diharapkan meluncur secara penuh pada akhir tahun ini.

(ahl)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini