Share

Beri Update, Google Chrome Kini Hemat Baterai

Kemas Irawan Nurrachman, Jurnalis · Sabtu 05 September 2015 16:09 WIB
https: img.okezone.com content 2015 09 05 92 1208924 beri-update-google-chrome-kini-hemat-baterai-LKZeAKHwjz.jpg Beri Update, Google Chrome Kini Hemat Baterai

LONDON - Google terus melakukan sejumlah perbaikan terhadap browser miliknya, Google Chrome. Kali ini, perusahaan memberikan perbaikan dalam bentuk update.

Seperti dilansir The Telegraph, Sabtu (5/9/2015), dalam pembaharuan ini Google mengklaim Chrome akan lebih cepat dan efisien sehingga mampu menghemat konsumsi baterai.

Mengusung nama “Chrome 45”, sejumlah perbaikan sehingga memiliki sejumlah trik segar dapat menghemat memori.

Misalnya, tab secara otomatis dikembalikan “dari yang paling baru dilihat” ketika browser Chrome Anda berhenti secara tiba-tiba. Ketika komputer Anda kehabisan sumber daya, browser akan berhenti dan memulihkan sisa tab untuk menghemat memori Anda.

Google Chrome kini dapat mendeteksi ketika sebuah halaman web tidak sibuk digunakan, dan menggunakan waktu luang untuk menghapusnya sehingga menyediakan ruang untuk memori .

"Dengan Gmail, misalnya, kita dapat membebaskan hampir seperempat dari memori yang digunakan oleh tab," tulis mereka.

Untuk menghemat daya, Chrome akan otomatis berhenti konten Flash yang tidak sentral untuk halaman web. Menurut tim Google, tes menunjukkan penghematan daya baterai.

(kem)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini