Share

Belanja Hewan Kurban Online Lebih Murah & Mudah

Advent Jose, Jurnalis · Rabu 16 September 2015 16:12 WIB
https: img.okezone.com content 2015 09 16 207 1215317 belanja-hewan-kurban-online-lebih-murah-mudah-NFkfL1teur.jpg ilustrasi (foto : Bukalapak)

JAKARTA - Zaman serba digital seperti sekarang, orang semakin dimudahkan untuk membeli sesuatu melalui internet. Tak terkecuali kegiatan berkurban, kini membeli hewan untuk dipotong saat hari raya kurban itu pun bisa dilakukan secara online.

Menyambut Hari Raya Idul Adha 1436 H, yang akan dirayakan pada tanggal 24 September 2015 mendatang, Bukalapak.com bekerjasama dengan Global Qurban dan Aksi Cepat Tanggap (ACT) menyediakan jasa pembelian hewan kurban secara online, yang pemotongan dan pendistribusiannya akan dilakukan oleh ACT untuk warga masyarakat di lokasi terpinggirkan, daerah rawan bencana kemanusiaan dan kamp pengungsian baik di Indonesia maupun di luar negeri.

CEO dan Co-Founder Bukalapak.com, Achmad Zaky, Bukalapak.com menyediakan lima jenis pilihan hewan kurban yang dapat dipilih oleh pekurban, yaitu Kambing dengan harga Rp.1,8 juta, Kambing Gaza dengan harga Rp4 juta, Sapi dengan harga Rp12,6 juta, Sapi Gaza dengan harga Rp29,75 juta dan Unta dengan harga Rp. 24,75 juta. Khusus untuk Kambing Gaza dan Sapi Gaza, hewan akan dibeli, dipotong dan didistribusikan di wilayah Gaza, Palestina.

“Khusus pada 16 sampai 23 September ini, Bukalapak memberikan hadiah sebesar Rp300 ribu untuk pembelian kambing kurban, sehingga masyarakat cukup membayar Rp1,5 juta saja sudah bisa membeli kambing kurban,” jelas Zaky dalam keterangan resminya.

Program subsidi ini merupakan layanan dari Bukalapak yang ingin mengajak dan memfasilitasi bagi sebanyak-banyaknya masyarakat muslim untuk menunaikan ibadah kurban, yang disalurkan melalui Global Qurban-ACT, lembaga yang sudah berpengalaman mengelola kurban.

Program ini dikelola secara professional, amanah, serta transparan agar masyarakat tidak perlu repot-repot lagi dalam membeli dan menyalurkan hewan kurban kepada yang membutuhkan. Program ini sangat mudah dan murah karena masyarakat tinggal melakukan transaksi pembelian hewan kurban secara online.

“Harga yang diberikan sudah termasuk biaya operasional, seperti sosialisasi, penyediaan hewan, pemotongan, distribusi, dokumentasi dan pelaporan,” jelasnya.

Rini Maryani, Penanggung jawab Global Qurban-ACT Tahun 2015 menjelaskan bahwa program ini mempertemukan uluran tangan kaum muslim dalam bentuk ibadah kurban dengan mereka yang sangat membutuhkan.

“Global Qurban siap mengantar amanah kurban ke lokasi-lokasi dimana ada bencana kemanusiaan, kaum marjinal serta rawan pangan di penjuru dunia. Program ini dikelola secara professional, amanah, transparan sert amemberdayakan masyarakat,” kata Rini.

Global Qurban-ACT siap mendistribusikan amanah para pekurban ke 30 provinsi di Indonesia, termasuk di luar Indonesia antara lain, Palestina (Gaza), Suriah, Lebanon (pengungsiSuriah), Somalia, Myanmar, Timor Leste, Kamboja, Laos, Vietnam, Filipina, Kenya (pengungsi Somalia), Nepal, Sudan, Mongolia, Kamerun (pengungsiAfrika Tengah), Vanuatu, Kyrgistan, Kazakstan, Tajikistan, dan Bosnia.

Follow Berita Okezone di Google News

(ose)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini