Share

Owlexa Healthcare, Solusi Online Layanan Kesehatan

Amril Amarullah, Jurnalis · Selasa 22 September 2015 20:03 WIB
https: img.okezone.com content 2015 09 22 207 1219188 owlexa-healthcare-solusi-online-administrasi-kesehatan-pQk0LNbnYZ.jpg Lintasarta luncurkan aplikasi online untuk kesehatan (foto: istimewa)

JAKARTA - PT Aplikanusa Lintasarta (Lintasarta) sebagai perusahaan penyedia layanan Komunikasi Data, Internet, IT Services, terkemuka, berkomitmen untuk memberi solusi terbaik bagi industri kesehatan.

Komitmen tersebut ditunjukkan Lintasarta dengan meluncurkan produk layanan di industri kesehatan melalui brand Owlexa Healthcare dengan tagline Empowering Your Healthcare.

Layanan Owlexa Healthcare yang saat ini diluncurkan adalah third party administrator, yaitu layanan administrasi kesehatan bagi peserta Asuransi/kelompok perusahaan, mulai dari mengelola data kepesertaan, melakukan kerjasama ke penyedia pelayanan kesehatan (PPK), verifikasi keabsahan peserta saat pendaftaran pasien, melakukan monitoring pelayanan kesehatan yang diterima oleh pasien, verifikasi klaim sampai dengan pembayaran (tagihan ke PPK, reimbursement ke peserta, serta pelaporan).

Arya Damar, President Director Lintasarta mengatakan, Owlexa Helathcare hadir untuk menjawab kebutuhan asuransi maupun korporat dalam meningkatkan pelayanan kesehatan pesertanya.

“Melalui Owlexa, perusahaan asuransi dan korporat mendapatkan kenyamanan serta kemudahan dalam memberikan pelayanan kesehatan yang berkualitas,” ujarnya dalam keterangan yang diterima Okezone, Selasa (22/09/2015).

Teknologi Web-based

Yosi Widhayanti selaku E-health Strategic Business Unit General Manager Lintasarta menambahkan Owlexa Healthcare menggunakan teknologi web-based yang memudahkan pihak asuransi, korporat maupun penyedia layanan kesehatan untuk mengakses informasi.

Tidak hanya itu dengan teknologi web-base, Owlexa Healthcare siap melakukan bridging data secara online antara data transaksi di Penyedia Pelayanan Kesehatan dengan data manfaat kesehatan peserta asuransi maupun korporat.

“Owlexa Healthcare juga hadir untuk menjawab kebutuhan Asuransi dalam melakukan solusi Coordination of Benefit (COB) antara beberapa polis asuransi. Dalam implementasinya, tetap dikoordinasikan pelaksanaannya dengan penjamin yang terkait”, ujar Yosi.

Owlexa Healthcare sebagai business unit Lintasarta didukung teknologi sistem informasi berkomitmen memberikan layanan cepat, akurat, responsif dan efisien.

Selain produk layanan administrasi kesehatan, Owlexa juga menyediakan layanan IT Services seperti internet, SMS, contact center, queing system sesuai dengan kebutuhan rumah sakit, asuransi, dan korporat.

(amr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini