Belum Resmi Masuk Indonesia, iPhone 6s Sudah Dijual Bebas

Advent Jose, Jurnalis · Rabu 30 September 2015 12:04 WIB
https: img.okezone.com content 2015 09 30 57 1223440 belum-resmi-masuk-indonesia-iphone-6s-sudah-dijual-bebas-y92JLMt7D2.jpg ilustrasi (foto : Blibli)

JAKARTA - Dua jagoan Apple yang baru saja diluncurkan beberapa pekan lalu, iPhone 6s dan 6s Plus, belum resmi masuk Indonesia, namun salah satu situs ecommerce di Indonesia telah menjualnya secara bebas.

Berdasarkan pantauan Okezone, situs tersebut telah resmi memasarkan semua tipe dan warna dari iPhone 6s yakni untuk memori internal 16 GB, 64 GB, dan 128 GB, adapun warna-warna yang tersedia meliputi, Gold, Rose Gold, Silver, dan Space Gray. Namun perusahaan ini belum menjual iPhone 6s Plus.

Lantas kenapa bisa perangkat ini masuk Indonesia pada sebenarnya belum resmi tersedia? Pasalnya, perangkat ini masih dalam tahap proses pengujian melalui Ditjen Postel.

Setelah diperhatikan lebih lanjut, ternyata garansi yang diberikan oleh Blibli bukanlah garansi distributor atau garansi resmi melainkan garansi internasional.

Melalui keterangan dari situs Blibli sendiri, garansi internasional memiliki pengertian, “Garansi dari toko / penjual produk dengan durasi tertentu, sesuai dengan yang tertera pada info detail produk. Semua produk berlabel garansi internasional merupakan barang asli, namun tidak dilengkapi buku panduan (manual) berbahasa Indonesia.”

Saat dikonfirmasi, Public Relation Blibli, Dewi Retno Siregar, membenarkan produk yang dijualnya adalah iPhone 6s asli. Hanya saja, dirinya belum memberikan keterangan mengenai bagaimana cara perusahaan mendapatkan dan membawa produk tersebut ke Indonesia.

(ose)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini