Jutaan Pedagang Tradisional Dapat Internet Gratis

Dini Listiyani, Jurnalis · Sabtu 03 Oktober 2015 09:35 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2015 10 02 54 1225220 jutaan-pedagang-tradisional-dapat-internet-gratis-VBXVzeu5HW.jpg Penandatangan MoU Indosat- APPSI (Foto: Indosat)

JAKARTA - Internet menjadi salah satu bagian terpenting untuk masyarakat di berbagai kalangan, termasuk para pedangan pasar tradisional. Untuk mendukung para pedagang tradisional mendapatkan informasi lebih mudah via internet, Indosat menandatangi Nota Kesepahaman Bersama.

Nota Kesepahaman Bersama (Mou-Memorandum of Understanding) tersebut ditangani Indosat-Asosiasi Pedang Pasar Seluruh Indonesia (APPSI), yang dilakukan oleh President Director & CEO Indosat Alexander Rusli dan Ketua APPSI Supriyatno.

Kerjasama yang dilakukan Indosat dengan asosiasi yang mewadahi pedang pasar tradisional di seluruh Indonesia, bertujuan untuk memberikan kemudahan akses internet melalui layanan internet.org bagi para pedagang pasar di Indonesia, sehingga para pedagang pasar bisa memperoleh kemudahan dalam mengakses berbagai informasi lainnya, seperti info kesehatan, berita, info lapangan pekerjaan, pendidikan, layanan publik, dan beberapa informasi lainnya.

“Menjadi komitmen kami untuk terus mendukung program pemerintah dalam memperluas akses internet, terutama untuk mendukung kegiatan ekonomi mereka. Kami berharap internet.org yang kami hadirkan melalui kerjasama ini akan memudahkan para pedagang pasar dalam memperoleh informasi dan medukung kegiatan berdagang mereka,” kata Alexander Rusli, President Director & CEO Indosat dalam keterangan kepada Okezone, Sabtu (3/10/2015).

(din)

GRATIS! Uji kesiapanmu menghadapi SBMPTN 2019 di Tryout SBMPTN Online 2019. Daftar dan login DI SINI

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini