Overheating Landa Xperia Z5 Compact

Dini Listiyani, Jurnalis · Senin 05 Oktober 2015 12:49 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2015 10 05 57 1226224 overheating-landa-xperia-z5-compact-89RLL4Nx8V.jpg Xperia Z5 (Foto: Ubergizmo)

TOKYO – Sony telah mengumumkan secara resmi kehadiran smartphone premium, Xperia Z5 Compact bulan lalu bersama dengan Xperia Z5 dan Z5 Premium. Pada smartphone high-end-nya tersebut, Sony kembali menggunakan Snapdragon 810 untuk otaknya.

Penggunaan otak Snapdragon 810 yang ada di Xperia Z5 Compact, baru-baru ini dilaporkan mengalami overheating atau panas berlebih. Laporan terbaru itu keluar dari China via Tech Grapple, yang menyebutkan bahwa Xperia Z5 Compact tidak mendapat perlakukan sama dengan Xperia Z5 Premium, yang memiliki pipa tambahan untuk membuang panas berlebih dari chipset Snapdragon 810.

Sebagaimana diberitakan dari laman Ubergizmo, Senin (5/10/2015), masalah overheating itu tidak hanya membuat smartphone panas, tetapi juga mulai melamban ketika pengguna mencoba untuk berinteraksi dengan layar, seperti terjadi laggy saat menyentuh layar.

Bahkan dalam beberapa kasus, overheating itu juga menyebabkan layar tidak menerima respon untuk sentuhan, dan hanya setelah locking atau unlocking ponsel, barulah ponsel bisa bekerja kembali. Di sisi lain, dengan cara merestart ponsel, tampaknya menawarkan perbaikan sementara.

Hal itu dikarenakan kemungkinan cara itu mampu mendinginkan ponsel, walaupun bersifat sementara bukan permanen. Sementara itu, tidak diketahui seberapa meluasnya masalah overheating tersebut.

Seperti diwartakan sebelumnya, isu panas berlebih juga pernah melanda Xperia Z4 atau dikenal di dengan Xperia Z3+. Panas berlebih yang menimpa ponsel tersebut dilaporkan karena penggunaan chip Snapdragon 810.

(din)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini