iPhone 6s Lolos "Penyiksaan" Rebusan Air Mendidih

Dini Listiyani, Jurnalis · Kamis 08 Oktober 2015 05:02 WIB
https: img.okezone.com content 2015 10 07 57 1227822 iphone-6s-lolos-penyiksaan-rebusan-air-mendidih-c1ate40MOn.jpg iPhone 6s (Foto: YouTube)

CUPERTINO - Apple telah menggelontorkan perangkat baru, iPhone 6s dan 6s Plus beberapa waktu lalu bahkan dua perangkat tersebut juga telah memukul pasar. Duo iPhone 6s ini disebut-sebut lebih tangguh dibandingkan dengan perangkat Apple sebelumnya.

 

Hal itu berkat material aluminium series 7000. Material itu biasa digunakan dalam industri kedirgantaraan, akan tetapi mampukah iPhone terbaru bertahan dalam uji air panas yang mendidih? TechRax, akun yang gemar melakukan penyiksaan terhadap ponsel baru untuk menguji ketangguhan ponsel tersebut kembali merilis video baru yang diunggah di YouTube, Kamis (8/10/2015).

TechRax menguji ketangguhan salah satu iPhone terbaru yakni iPhone 6s. Nantinya, iPhone 6s itu akan dimasukkan dalam air panas yang mendidih. “Penyiksaan” iPhone 6s dimulai dengan cara memasukkan iPhone 6s ke dalam air, kemudian layar iPhone 6s mati, dan penguji mendinginkan dan menyalakan ponsel.

Selanjutnya, penguji memasukkan iPhone 6s kembali ke dalam air panas yang mendidih, dan mendinginkan kembali di freezer, dan ternyata iPhone 6s masih menyala, kemudian penguji kembali mengulanginya beberapa kali, hingga akhirnya, penguji merendam iPhone 6s di dalam air panas mendidih selama lima menit, namun iPhone 6s masih bisa menyala.

Sampai pada perendaman air panas mendidih terakhir, ajaib, iPhone 6s masih bisa menyala meskipun saat direbus dalam air panas dan layar iPhone 6s menghitam. Terbukti dengan suhu yang paling panas iPhone 6s masih bisa menyala dan selamat dari uji air panas mendidih.

(din)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini