Bug iPhone 6S Bikin Layar Nge-Zoom Otomatis

Ahmad Luthfi, Jurnalis · Kamis 08 Oktober 2015 07:01 WIB
https: img.okezone.com content 2015 10 07 57 1227828 bug-iphone-6s-bikin-layar-nge-zoom-otomatis-tWy3tQ4G38.jpg (Foto: Express)

CALIFORNIA - Beberapa pengguna yang sudah upgrade ke iPhone 6S dan iPhone 6S Plus merasakan bug pada ponsel anyar tersebut. Salah satu bug ditemukan muncul pada saat menjalankan aplikasi dan tiba-tiba layar melakukan zoom-in dengan sendirinya.

Dilansir Express, Rabu (7/10/2015), menurut MacRumours, bug ini hanya muncul kepada pengguna yang melakukan transfer pengaturan mereka dan mengambil konten via backup iCloud. Beberapa aplikasi yang memancing munculnya bug itu antara lain, aplikasi Wallet, Weather, Watch, Calculator dan aplikasi Health.

Lebih parah dari sekedar ter-zoom-in otomatis, pengguna tidak bisa mengakses dan menggunakan aplikasi yang terinfeksi. Kabar mengenai bug iPhone 6S ini ramai dibahas pada sebuah forum pengguna Apple.

"Saya mendapatkan iPhone 6S hari ini dan mencoba memuat kartu kredit ke dalam aplikasi Wallet," ungkap salah satu pengguna Apple. Kemudian, tiba-tiba layar ter-zoom-in dengan sendirinya, sehingga menutupi pengaturan atau bagian penting opsi-opsi dalam aplikasi tersebut.

Pengguna telah melaporkan masalah tersebut kepada pihak Apple. Perusahaan asal Cupertino itu diharapkan segera menangani dan memperbaiki bug yang muncul pada iPhone generasi baru tersebut.

Sebelumnya diwartakan, sejumlah pengguna iPhone 6S dan 6S Plus melaporkan bahwa handset mereka mati secara tiba-tiba saat berada dalam posisi menyala. Puluhan keluhan kabarnya bermunculan yang diungkap melalui website Reddit dan forum Apple.

(ahl)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini