Drop Test, Kuat Mana iPhone 6s vs 6s Plus?

Dini Listiyani, Jurnalis · Minggu 11 Oktober 2015 10:03 WIB
https: img.okezone.com content 2015 10 10 57 1229673 drop-test-kuat-mana-iphone-6s-vs-6s-plus-VGAfnqixCr.jpg iPhone 6s vs 6s Plus (Foto: YouTube)

CUPERTINO – Apple tampaknya memberikan material terbaik yang digunakan pada dua generasi iPhone terbarunya, iPhone 6s dan 6s Plus. Sama-sama diberikan yang terbaik, lalu lebih kuat mana iPhone 6s vs 6s Plus.

Lagi-lagi, “penyiksaan” untuk menguji seberapa tangguhnya smartphone terbaru dilakukan TechRax dan diunggah di YouTube, Minggu (11/10/2015). Namun “penyiksaan” kali ini yang melibatkan iPhone 6s vs 6s Plus ini untuk menguji durability ponsel dengan cara drop test. Dalam video yang diunggah di YouTube itu menampilkan dua iPhone 6s yang akan diuji.

Setelah itu, untuk membuktikan klaim duo iPhone baru itu memiliki screen lebih tahan dibanding sebelumnya.

Pengujian pertama ialah menjatuhkan sisi kiri iPhone 6s dari ketinggian lima kaki, dan hasilnya tidak ada goresan di iPhone 6s. Kemudian penguji melanjutkannya dengan menguji bagian iPhone 6s dengan cara menjatuhkannya dari sisi depan.

Hasilnya, layar iPhone 6s tergores bahkan retak. Pengujian beralih ke iPhone 6s Plus dengan ketinggian yang sama, yakni lima kaki, sama dengan iPhone 6s, pengujian iPhone 6s Plus dimulai drop test dari sisi iPhone 6s, dan hasilnya satu sisi iPhone 6s Plus sedikit tergores. Selanjutnya, pengujian beralih ke drop test bagian depan, dan hasilnya layar iPhone 6s Plus tidak bisa selamat dari uji drop test, layar iPhone 6s Plus sama seperti nasib iPhone 6s.

(ahl)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini