Inilah Alasan iPhone 6s Plus Jadi Ponsel Terbaik Apple (1)

Dini Listiyani, Jurnalis · Selasa 20 Oktober 2015 08:03 WIB
https: img.okezone.com content 2015 10 19 57 1234494 inilah-alasan-iphone-6s-plus-jadi-ponsel-terbaik-apple-1-kg6YjeT81B.jpg iPhone 6s Plus (Foto: Phone Arena)

CUPERTINO - Apple berhasil mendaratkan dua perangkat terbaru, iPhone 6s dan 6s Plus, belum lama ini ke pasar ponsel global. Kehadiran duo iPhone baru itu memiliki beragam peningkatan dari generasi sebelumnya, sebut saja kamera yang digunakan masing-masing ponsel.

Selain itu, material yang digunakan oleh iPhone 6s dan 6s Plus diklaim menggunakan material yang lebih baik dibanding generasi sebelumnya. Bicara tentang iPhone 6s dan 6s Plus, satu dari dua smartphone ini disebut-sebut sebagai iPhone terbaik yang ada saat ini. Ponsel itu tak lain ialah iPhone 6s Plus.

Lalu apa alasannya iPhone 6s Plus menjadi iPhone terbaik saat ini yang pernah dibuat Apple? Berikut ini alasan iPhone 6s Plus merupakan ponsel terbaik yang pernah dibuat Apple sebagaimana dilaporkan Phone Arena, Selasa (20/10/2015).

Daya Tahan Baterai

Daya tahan baterai salah satu komponen penting dalam smartphone. Meskipun generasi iPhone sebelum iPhone 6s memiliki baterai yang tidak begitu mengesankan, tetapi pada iPhone 6s dan 6s Plus ini Apple tampak membayar itu semua.

iPhone 6s Plus mampu bertahan selama 9 jam 11 menit selama pengujian baterai bahkan skor cocok dengan skor Samsung Galaxy Note 5. Selain itu, iPhone 6s juga mampu bertahan 8 jam 15 menit.

Bila dibandingkan dengan generasi sebelumnya, iPhone 6 hanya mampu bertahan selama 5 jam 22 menit, sementara iPhone 6 Plus mampu bertahan selama 6 jam 32 menit.

Apple A9

Meskipun persaingan di segmen high-end pasar System on Chip (SoC) telah memanas beberapa tahun terakhir, tampkanya chip Apple A9 merupakan chip tercepat saat ini. Dalam benchmarks sintetik, skor chip lebih baik dari SoC lain yang ada di luar sana, termasuk Qualcomm Snapdragon 810 dan Samsung Exynos 7420, chip yang menenagai Galaxy S6 dan Note 5.

Aluminium Series 7000

Tahun lalu, iPhone 6 Plus dilaporkan bengkok, mengingat hal itu Apple menggunakan material yang lebih kuat dibanding iPhone sebelumnya, yakni menggunakan material alumunium series 7000. Ponsel kemungkinan masih tetap bengkok, jika dengan sengaja melakukan hal itu. Sejauh ini, tidak ada laporan tentang bengkoknya iPhone 6s Plus.

(kem)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini