Tak Sebanyak Dulu, Blogger Kini Jadi Istimewa

Dini Listiyani, Jurnalis · Selasa 27 Oktober 2015 19:25 WIB
https: img.okezone.com content 2015 10 27 207 1239044 tak-sebanyak-dulu-blogger-kini-jadi-istimewa-x6knaxYay4.jpg Ilustrasi (Foto: Business Insider)

JAKARTA - Blogger Indonesia hari ini merayakan Hari Blogger Nasional ke-8. Selama beberapa tahun tersebut, tentu saja blogger mengalami perkembangan, baik meningkat atau menurun.

Dewasa ini, posisi blog tampaknya mulai tergesar dengan media sosial, sebut saja Twitter dan Facebook secara keaktifan penggunanya, sehingga blogger tidak terlalu banyak dibanding dengan blogger beberapa tahun lalu.

“Jumlah blogger saat ini tidak sebanyak dulu, tetapi posisinya menjadi lebih istimewa karena nggak semua orang bisa punya blog, hanya teman-teman yang bisa menulis dengan baik, punya waktu, dan kapasitas membuat sebuah blog yang saat ini punya istilah conten creator ,” kata Enda Nasution, tokoh blogger Indonesia kepada Okezone, Selasa (27/10/2015).

Seperti diketahui, peringatan Hari Blogger Indonesia pertama kali diperingati pada 27 Oktober 2007. Saat itu, penggunaan media sosial seperti Facebook dan Twitter belum seaktif saat ini, sehingga blog dianggap menjadi salah satu cara untuk beraktivitas di dunia maya.

Perkembangan blogger saat ini sudah bervariasi, topik yang berkembang pun juga sudah beragam, kini mulai bermunculan blogger dengan topik fashion, food, travel, atau teknologi.

(din)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini