Mana Lebih Kuat jika 10 iPhone Lawas hingga Anyar Direndam Air

Advent Jose, Jurnalis · Rabu 28 Oktober 2015 14:06 WIB
https: img.okezone.com content 2015 10 28 57 1239388 10-iphone-lawas-hingga-anyar-direndam-air-ini-hasilnya-cuIBw2mdE8.jpg ilustrasi (foto : Phone Arena)

CUPERTINO - Seorang penguji daya tahan perangkat pintar, Zach Straley, mempertontonkan aksinya merendam 10 buah iPhone ke dalam air. Aksi tersebut kemudian dipublikasikannya di laman YouTube miliknya.

Zach sebenarnya tahu bahwa produk iPhone dari dulu hingga kini, tidaklah pernah dirancang dengan fitur tahan air. Kendati begitu, dia tetapi ingin melihat daya tahannya, setidaknya berapa menit perangkat mampu hidup ketika direndam di dalam air.

"Crazy Test = Crazy Results," begitu ditulis Zach di laman YouTubenya, seperti dikutip dari Phone Arena, Rabu (28/10/2015).

Setelah menceburkan 10 unit iPhone yang sudah diatur sedemikian rupa olehnya, menggunakan papan dan meletakannya berjajar rapi ke dalam air. Hasilnya, perangkat yang kali pertama mati adalah iPhone 3GS, 4, 2G, dan 5G. Menyusul kemudian iPhone 4S, 3, dan 6 ikut mati.

Sementara tiga perangkat yang cukup bandel adalah iPhone 3G, 5S, dan 6S yang mampu bertahan cukup lama ketika direndam. Selang beberapa menit, layar iPhone 3G pun redup pelan-pelan.

Tidak lama setelah itu, layar iPhone 5S dan 6S mulai menampilkan warna yang tidak jelas. Perlahan-lahan mereka terlihat sekarat tetapi tidak sampai mati total seperti delapan iPhone lainnya.

Melalui tes yang cukup gila ini, Zach menyimpulkan, ponsel lawas iPhone ternyata cukup bandel ketimbang produk-produk baru yang keluar setelahnya. Hal itu dibuktikan dengan kekuatan dari iPhone 3G, yang seolah tidak mau kalah melawan air yang merasuki tubuhnya dan perlahan membuatnya tumbang juga.

Video tersebut dapat disaksikan melalui link berikut ini.

(kem)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini