Gamer Ramaikan Kompetisi DOTA 2 di Indocomtech

Arsan Mailanto, Jurnalis · Sabtu 31 Oktober 2015 15:27 WIB
https: img.okezone.com content 2015 10 31 326 1241336 gamer-ramaikan-kompetisi-dota-2-di-indocomtech-CjEvYRsgK5.jpg Gamer Ramaikan Kompetisi DOTA 2 di Indocomtech (Foto: Arsan Milanto/okezone)

JAKARTA - Selain menggelar pameran inovasi teknologi-teknologi terbaru, Indocomtech 2015 juga mewadahi minat penggemar game di Indonesia melalui Digitalife.

Berpusat di Hall B JCC, booth tersebut disulap menjadi tempat berkumpulnya para gamer. Digitalife mengadakan Gaming and Computer Show (GCS) 2015. Dalam event itu Digitalife memberikan update industri gaming terkini bagi para gamers dan Indonesia Esport Super League (IESL).

Selain itu, Digitalife juga mengadakan sebuah kompetisi game bergenre Multiplayer Online Battle Arena (MOBA), yaitu DOTA 2.

Pemenangnya, akan mewakili Indonesia dalam ajang South East Asia Dota 2 Championship (SEAC) 2016. Dalam ajang internasional tersebut yang mempertemukan dan mengadu ketangkasan para gamer terbaik di kawasan Asia Tenggara.

Project Director dari Amara Pameran Internasional (API), Bambang Setiawan mengemukakan, pasar gaming di Indonesia sendiri merupakan segmen pasar yang cukup menarik.

"Pada 2014 Indonesia tercatat sebagai pasar gamer terbesar di Asia Tenggara dengan lebih dari 35 persen pertumbuhan pasar per tahun, dan jumlah pengeluaran sekira Rp200 ribu per gamer," ungkapnya.

Menurutya, pasar Game di Indonesia memiliki prospek yang besar, karena pasar yang terus berkembang, peluang itu yang akan menjadi celah bagi para pemain industri ini,” ucap penyelenggara Indocomtech 2015 tersebut.

(kem)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini