Bermitra dengan Cellum, Telkomtelstra Dukung Keamanan Transaksi

Arsan Mailanto, Jurnalis · Kamis 05 November 2015 17:38 WIB
https: img.okezone.com content 2015 11 05 207 1244362 bermitra-dengan-cellum-telkomtelstra-dukung-keamanan-transaksi-yOhALXWkUH.jpg (Foto: Telkomtelstra)

JAKARTA - Perusahaan patungan global terkemuka yang menyediakan solusi teknologi informasi dan komunikasi, Telkomtelstra jalin kerjasama dengan Cellum sebuah platform transaksi digital.

Kolaborasi ini untuk mendukung dan mendorong pertumbuhan dan transformasi industri telekomunikasi di Indonesia, salah satunya dalam sektor ekosistem digital, broadband dan cyber security (keamanan).

Chief Marketing Officer of Telkomtelstra, Sri Safitri mengemukakan, dalam kerjasama ini Telkomtelstra menyadari antara pemerintah dan industri terkait lainnya agar bisa mengoptimalkan pembangunan TIK yang berkesinambungan.

"Kami menghadirkan solusi untuk keamanan kepada khalayak masyarakat Indonesia, agar bisa melakukan transaksi dengan aman dan nyaman," ujarnya dalam acara small interview bersama media di JCC, Jakarta, Kamis (5/11/2015).

Sri memperkenalkan bentuk kolaborasi ini untuk memberi solusi-solusi teknologi di Indonesia sebagai langkah awal untuk mendukung aktivitas masyarakat. "Telkomtelstra hadir sebagai penyedia layanan end-to-end managed solutions, cloud, system security untuk memberdayakan masyarakat dan bisnis perusahaan-perusahaan di Tanah Air," jelasnya.

Saat ini, lanjut dia, Telkomtelstra bertujuan menyiasati tantangan-tantangan bisnis yang dihadapi perusahaan membantu mengembangkan dan meningkatkan bisnis mereka melalui layanan ICT managed solutions.

"Kami membantu pelanggan kami dalam mengembangkan bisnis baik dalam penyedia security, sistem keamanan agar aman, lebih efisien dan baik saat melakukan transaksi," tuturnya. Perusahaan juga mempermudah aktivitas pengguna dalam membeli barang, pulsa, membayar tagihan listrik, dan lain-lain.

Sementara itu, CEO of Elender Internet and Cellum, Janos Koka mengatakan, bentuk kerjasama ini mengembangkan teknologi mengenai solusi keamanan jaringan dan sebagai bentuk bisnis di Indonesia.

"Agar lebih ekonomis, masyarakat dapat menggunakan teknologi cloud yang aman dengan adanya cyber security. Melalui smartphone mereka dapat melakukan transaksi dengan adanya platform mempermudah sebagai managed solutions," terangnya.

CEO of Elender Internet and Cellum, Janos Koka mengatakan, penggunaan teknologi ini agar di Indonesia terhindar dari hacker, perusahaan-perusahaan bisnis IT juga agar aman dari serangan hacker.

"Posisi Indonesia top five, untuk pencurian data, seperti halnya banyak merasa khawatir saat melakukan transaksi tidak aman karena hacker. Tapi dengan managed solutions akan lebih aman, bukan hanya untuk perusahaan e-commerce saja," terangnya.

Di sisi lain, Jokoadi Wibowo, VP Marketing Offers of Telkomtelstra menambahkan, secara nasional untuk masalah keamanan pemerintah sudah inisiatif mendukung badan inteligen nasional.

"Untuk mendukung sistem keamanan di Indonesia, ada beberapa opsi namun cenderung lebih cepat untuk pemanfaatan lebih baik. Teknologi managed solutions cloud bisa menjaga private bank, menjaga infrastructure nasional, jaringan palaparing bisa dijaga, untuk publik masyarakat juga bisa, dan company juga bisa. Tentunya juga mempermudah masyarakat dalam bertransaksi. Semua elemen yang mengarah ke teknologi zaman saat ini," pungkasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini