Aplikasi Ini Mudahkan Petani Pantau Harga di Pasar

Dini Listiyani, Jurnalis · Rabu 11 November 2015 18:57 WIB
https: img.okezone.com content 2015 11 11 207 1247712 aplikasi-ini-mudahkan-petani-pantau-harga-di-pasar-aFUGrVjMtG.jpg Aplikasi Ini Mudahkan Petani Pantau Harga di Pasaran

JAKARTA - Tech In Asia 2015 resmi digelar di Jakarta. Dalam ajang tersebut dihadiri oleh beragam startup-startup yang memamerkan beragam produknya.

Salah satu startup yang menghadiri ajang Tech In Asia 2015 ini adalah aplikasi pantau harga. Aplikasi ini menjadi unik karena berkaitan dengan komoditi di Indonesia.

Warastuti, Community Development Manager, mengatakan, tercetusnya ide aplikasi pantau harga ini untuk menyederhanakan jalur distribusi pangan dari petani ke end user.

Selain itu, aplikasi ini diperuntukkan memantau harga komoditas pertanian dan daging. Meski baru dirilis resmi dua bulan lalu, pengguna aplikasi pantau harga mencapai 800-1.000.

Di samping itu, memulai debutnya di Hackaton Merdeka pertama ini juga memungkinkan orang lain, di luar petani untuk memberikan informasi soal harga komoditas pertanian Indonesia.

Untuk menggunakan aplikasi ini, pengguna registrasi secara manual bukan terintegrasi dengan sosial modia. Ke depannya, menurut Warastuti, aplikasi pantau harga akan terintegrasi dengan media sosial.

Saat ini, aplikasi pantau harga bisa diunduh di Android dan iOS serta web, namun fitur di web tidak selengkap di Android dan iOS.

(kem)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini