Share

Asus Beri Bocoran Zenfone Generasi Ketiga

Kustin Ayuwuragil Desmuflihah, Jurnalis · Sabtu 21 November 2015 19:09 WIB
https: img.okezone.com content 2015 11 21 57 1253462 asus-beri-bocoran-zenfone-generasi-ketiga-ptDGQGdDaj.jpg Asus Beri Bocoran Zenfone Generasi Ketiga (Foto: Okezone)

JAKARTA – Asus baru saja menggelar Zenfestival di Ritz-Carlton Pasific Place, Jakarta Pusat, pada Kamis 19 November 2015. Tak hanya meluncurkan Zenfone 2, vendor asal Taiwan itu juga memberikan sedikit bocoran untuk perangkat masa depannya.

Kepada Okezone, CEO Asus Jerry Shen mengungkapkan bahwa suksesor Zenfone 2 bisa disebut Zenfone 3. Generasi tersebut akan mendapat upgrade dari segi desain dan perangkatnya.

"Tahun depan, kami akan punya generasi ketiga Zenfone yang bisa kalian sebut Zenfone 3. Bisa dilihat bahwa produk kami menjadi lebih premium di generasi kedua daripada generasi pertama. Untuk generasi ketiga, pengalaman premiumnya harus lebih tinggi, termasuk desainnya. Jadi, apa pun dalam perangkat itu akan di-upgrade sebagai langkah yang lebih besar," ungkap Shen.

Mengenai desainnya, Shen menerangkan bahwa Asus memang selalu mengusung satu desain yang mirip satu sama lain dalam satu generasi sepanjang satu tahun. Sementara Alvin Chou PM Division Director and Executive Assistant Asus menambahkan bahwa Zenfone 3 akan mengusung desain yang tak terduga tahun depan.

"Setiap tahun, kami selalu punya satu desain baru. Jadi tahun ini, inilah desainnya. Tahun depan kami punya desain lain. Tapi, desain ini akan menjadi desain sepanjang tahun. Itu adalah cara kami," terang Shen.

Meski belum lulus uji, VP Asus Bryan Chan menunjukkan sedikit bagian belakang perangkat tersebut. Dari penampakan sekilasnya, handset itu memiliki desain kamera belakang yang besar menyerupai Nokia Lumia. Namun, tentu saja desain tersebut bisa berubah sebelum lulus sertifikasi.

Shen juga menambahkan bahwa setiap generasi Zenfone akan dirilis pada Januari atau Februari, kemungkinan besar di CES 2016. Shen juga menyebutkan mereka akan coba menghadirkan smartphone yang berkualitas untuk segmen low, middle, dan high-end.

(kem)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini