Alasan ECS Gandeng Intel untuk Chipset PC Mini LIVA X2

Arsan Mailanto, Jurnalis · Kamis 26 November 2015 08:00 WIB
https: img.okezone.com content 2015 11 25 207 1255781 alasan-ecs-gandeng-intel-untuk-chipset-pc-mini-liva-x2-oPWb59KRyX.jpg Alasan ECS Gandeng Intel Untuk Chipset PC Mini LIVA X2. (Foto: Arsan Mailanto/Okezone)

JAKARTA – Perangkat terbaru PC Mini LIVA X2 dari Elitegroup Computer System (ECS) kali ini dimotori oleh prosesor Intel yang memiliki inti pemrosesan CPU. Kendati terbilang lebih sedikit dibandingkan prosesor dari produsen lain, ECS berani mengklaim bahwa kinerja prosesor Intel cukup baik dan memiliki jam terbang tinggi perihal CPU.

"Sejauh ini kenapa kita mengandeng Intel, karena memang sudah chipset-nya sudah siap. Intel juga berkomitmen membuat inovasi-inovasi dalam hal menghasilkan produk," ujar Head of Marketing Communication ESC Barry Tjahyadi saat ditemui Okezone di Jakarta, Rabu (25/11/2015).

Menurutnya, Intel selalu memberikan update terbaru seiring berjalannya perkembangan teknologi-teknologi di era sekarang. "Jam terbang Intel sudah tinggi masyarakat juga kebanyakan lebih mengetahui Intel soal prosesor," ucap Barry.

Barry mengatakan, untuk prosesor di beberapa perangkat lain ke depannya, ECS sendiri lebih fokus ke Intel, belum lagi sekarang chipset Intel sudah banyak digunakan beberapa merek gadget.

"Jadi rata-rata semua produk kita menggunakan chipset dari Intel, karena kita fokus pada motherboard. ECS menggunakan platform pada Intel karena brand Intel lebih bagus soal kualitas Intel lebih baik," tutup Berry.

(kem)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini