Menikmati Tayangan Televisi dengan Teknologi Nirkabel

Senin 30 November 2015 15:03 WIB
https: img.okezone.com content 2015 11 30 57 1258295 menikmati-tayangan-televisi-dengan-teknologi-nirkabel-vqtP0ChRvL.jpg Ilustrasi menonton televisi (Foto: playbuzz)

DI era digital dan teknologi serba mobile, mungkin menonton televisi sudah bukan hal yang diutamakan banyak orang di kota besar.

Namun data dari Nielsen pada 2014 menemukan bahwa konsumsi media, baik di Pulau Jawa maupun di Luar Jawa, menunjukkan bahwa televisi masih menjadi medium utama yang dikonsumsi masyarakat Indonesia (95 persen). Peringkat tersebut disusul oleh internet (33 persen), radio (20 persen), surat kabar (12 persen), tabloid (6 persen) dan majalah (5 persen). Ini memberikan gambaran bahwa konsumsi ataupun penggunaan televisi di dalam kehidupan sehari-hari masih tinggi, terutama di Wilayah Indonesia Timur.

Dengan tingkat konsumsi TV yang masih tinggi, Polytron yang berada di bawah bendera PT Hartono Istana Teknologi yang pertama kali muncul pada 1975 terus melakukan inovasi terhadap produk-produknya. Sebagai perkembangan inovasinya, baru-baru ini Polytron menghadirkan Polytron TV Cinemax Pro.

Polytron TV Cinemax Pro dirancang sebagai “Smart Solution for Internet TV”  karena memanfaatkan teknologi smartphone dan tablet yang sangat mendukung pengoperasian nirkabel. Anda tak perlu lagi menggunakan internet dari main unit TV, karena dengan Polytron TV Cinemax Pro Anda hanya memerlukan smartphone ataupun tablet.

Cinemax Pro dilengkapi dengan kemampuan mirroring dan media streaming secara nirkabel dari gadget. Secara teknis cara kerja Cinemax Pro Multiplatform diusung dengan koneksi nirkabel, yaitu menggunakan teknologi DLNA, Airplay dan Miracast. Wi-Fi akan menjembatani Cinemax Pro dengan aplikasi EZ Cast yang di-install di gadget Anda.

Cinemax Pro juga unggul dalam koneksi karena kompatibel dengan lima operating system. Santo Kadarusman selaku Public Relations dan Marketing Event Manager mengatakan, “Cinemax Pro hadir dengan kemampuan kompatibilitas antar operating system yang paling lengkap. Kompatibel dengan berbagai operating system seperti Android 4.2; Windows 7; iOS 7; OSX Mac 10; Windows Mobile 8.1. Televisi hi technology multiplatform tersebut hanya dimiliki Polytron.”

Cinemax Pro juga memungkinkan Anda untuk melakukan video sharing untuk file video, foto, musik, serta game. Jika ingin digunakan untuk meeting, Anda dapat menggunakan fitur wireless presentation. Layar presentasi dapat ditampilkan dari pemindaian laptop ke dalam Cinemax Pro. Anda juga tak perlu khawatir dengan kualitas gambar, karena Cinemax Pro memiliki resolusi tinggi full HD.

(hth)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini