Penetrasi Pengguna 4G LTE Terbesar di Jakarta

Arsan Mailanto, Jurnalis · Jum'at 04 Desember 2015 13:34 WIB
https: img.okezone.com content 2015 12 04 54 1260921 penetrasi-pengguna-4g-lte-terbesar-di-jakarta-XOHcZ3HS4o.jpg Head of Mass Smartphone, Hartadi Novianto (Foto: Arsan Mailanto/Okezone)

MEDAN - Penetrasi jaringan generasi keempat 4G LTE (Long Term Evolution) yang dilakukan operator-operator mulai dikomersilkan sejak Desember 2014.

Namun masih banyak daerah-daerah terpencil di Tanah Air yang masih belum menikmati layanan jaringan internet cepat tersebut. Lantaran masih banyak yang harus dibenahi baik itu regulasi, infrastruktur terkait layanan mobile broadband jaringan 4G.

Head of Mass Smartphone, Hartadi Novianto mengungkapkan penetrasi 4G itu sendiri baru semuanya ada di Jakarta, hampir 56 persen itu di berada Jabotabek dan untuk di Medan itu rata-rata baru sedikit untuk semua handset 4G.

"Di Medan 3%, Surabaya 4%, Yogyakarta 3%, Bandung 5%, rest of west java 3% dan yang paling banyak itu di Jabotabek 56%," ungkapnya saat presentasi NDT result di Berastiga, Sumatera Utara, Kamis malam (3/12/2015).

Hartanto berharap, dengan adanya Test Drive 4G LTE Smartfren ini dan banyak informasi lagi mengenai jaringan ini, bisa menambah pengguna 4G di Medan yang tadinya hanya 3% bisa menjadi 10%.

"Kami memiliki program-program untuk menambah jumlah pengguna 4G, pertama kami menyiapkan paket true unlimited. Lantaran 4G akan banyak memakan pulsa, boros pulsa, makanya kita kasih paket khusus jadi cukup dengan Rp75 ribu untuk handset Andromax itu sudah bisa mendapatkan paket true unlimited selama sebulan agar terkoneksi 4G," jelasnya.

Kemudian kedua soal harga, lanjut Hartadi, Smartfren juga saat ini sudah menyediakan harga yang paling murah untuk smartphone Andromax R 4G dengan harga Rp799 Ribu dari harga Rp1,299 juta untuk akhir tahun. Berdasarkan data, Jabotabek paling banyak menggunakan 4G.

"Jadi kita ingin seluruh masyarakat Indonesia menggunakan 4G enggak hanya di Jabotabek, selain itu kita juga telah menyediakan program layanan trade-in bagi pelanggan kami yang loyal agar migrasi menggunakan 4G LTE," pungkasnya.

(ahl)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini