Apple Akhirnya Mengaku Butuh Baterai Lebih Besar

Kustin Ayuwuragil Desmuflihah, Jurnalis · Rabu 09 Desember 2015 09:30 WIB
https: img.okezone.com content 2015 12 08 57 1263408 apple-akhirnya-mengaku-butuh-baterai-lebih-besar-UdrphsyLgf.jpeg Apple Akhirnya Mengaku Butuh Baterai Lebih Besar (Foto: PCWorld)

CUPERTINO - Apple akhirnya mengakui bahwa iPhone besutannya membutuhkan baterai dengan kapasitas lebih besar. Bagaimana pengakuannya?

Dilansir dari PCWorld, Selasa (8/12/2015), Apple memang tidak mengatakan bahwa iPhone, terutama iPhone 6S, secara lugas membutuhkan baterai tambahan. Namun mereka merilis sebuah casing, Smart Battery Case, yang bisa menambah 80 persen hidup baterai.

Dengan baterai tersebut, Apple secara tidak langsung mengakui bahwa iPhone 6S terlalu tipis untuk membawa baterai yang cukup. Maka dari itu, mereka menjual case baterai yang tebalnya tak jauh berbeda dari perangkatnya.

Apple sebelumnya mengklaim bahwa iPhone 6s memungkinkan pengguna untuk surfing internet di jaringan 4G LTE selama 10 jam. Baterainya meningkat dari waktu bicara dari 14 jam menjadi sekitar 25 jam, sementara video bisa dimainkan hingga 20 jam bukannya 11 jam seperti pendahulunya.

Namun hal tersebut tentu saja tidak sesuai dengan prakteknya. Apalagi, pengguna yang membutuhkan masa hidup baterai seharian tak akan dengan mudah puas dengan daya baterai yang kurang.

Smart Battery Case sendiri menambah ketebalan iPhone 6S sebanyak 7-7,1 mm pada perangkat. Jika dari awal Apple memutuskan untuk merilis smarrtphone yang lebih tebal, maka case ini bahkan mungkin bisa menambah 400 persen masa hidup baterai. Namun ini bisa jadi adalah strategi marketing vendor Cupertino itu.

(kem)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini