Mozilla Hentikan Smartphone dengan OS Firefox

Kustin Ayuwuragil Desmuflihah, Jurnalis · Rabu 09 Desember 2015 16:17 WIB
https: img.okezone.com content 2015 12 09 57 1263888 mozilla-hentikan-smartphone-dengan-os-firefox-VmJ5th3f1x.jpg Mozilla Hentikan {Smartphone} dengan OS Firefox (Foto: ZDNet)

MOUNTAIN VIEW - Mozilla telah mengumumkan pihaknya akan menghentikan pengembangan dan penjualan smartphone bersistem operasi Firefox.

Dilansir dari ZDNet, Rabu (9/12/2015), pengumuman itu disampaikan oleh Ari Jaaksi, Mozilla SVP of Connected Devices di Orlando pada acara untuk para developer. "OS Firefox membuktikan fleksibel di web, skala dari low-end smartphone semua jalan sampai ke TV HD," kata Jaaksi.

"Namun, kami tidak mampu menawarkan pengalaman pengguna yang terbaik, jadi kami akan berhenti menawarkan smartphone OS Firefox melalui saluran operator," terangnya.

Mozilla pertama kali meluncurkan smartphone OS Firefox pada awal 2013. Pada saat itu, dipertanyakan mengapa Mozilla terjun ke dalam ruang yang sudah sangat ketat dengan iPhone, Android, Windows Phone, Blackberry dan Symbian.

Pada saat itu, Mozilla mengatakan OS smartphone Firefox adalah yang pertama yang dibangun sepenuhnya untuk membuka standar web. OS itu dapat mengaktifkan setiap fitur untuk dikembangkan sebagai aplikasi HTML5.

Perangkat Firefox sempat dijual oleh Alcatel, LG, ZTE, dan Huawei dan ditujukan untuk konsumen di Brazil, Kolombia, Hungaria, Meksiko, Montenegro, Polandia, Serbia, Spanyol, dan Venezuela.

(kem)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini