Gandeng Pabrik Lokal, Infinix Bakal Penuhi TKDN 30 Persen

Dini Listiyani, Jurnalis · Kamis 10 Desember 2015 18:33 WIB
https: img.okezone.com content 2015 12 10 57 1264862 gandeng-pabrik-lokal-infinix-bakal-penuhi-tkdn-30-persen-Rqa2dBoQfe.jpg (Foto: Dini Listiyani/Okezone)

JAKARTA – Pemerintah telah mengumumkan Tingkat Kandungan Dalam Negeri (TKDN) untuk perangkat 4G beberapa waktu lalu. Dengan begitu, para vendor smartphone diminta untuk memenuhi TKDN sebanyak 30 persen yang berlaku awal 2017.

Ketika disinggung masalah TKDN, Country Manager Infinix Indonesia Marcia Sun mengungkapkan, bila pihak Infinix tertarik untuk menggandeng pabrik lokal dan hal itu masih dalam proses diskusi. Hal itu sebagai upaya untuk memenuhi kebijakan TKDN yang ditetapkan oleh pemerintah.

Dengan kata lain, saat ini Infinix belum memenuhi kebijakan TKDN yang ditetapkan pemerintah pada Note 2. Hal itu lantaran, Note 2 sudah didaftarkan sebelum diberlakukan kebijakan TKDN. Meski begitu, Infinix tetap melakukan upaya untuk memenuhinya, salah satunya berkolaborasi dengan manufaktur lokal guna memenuhi kebijakan ponsel “made in Indonesia”.

“Ada enam manufaktur yang mengajukan kerjasama dengan Infinix saat ini, namun saat ini kami sedang melakukan diskusi lebih lanjut terkait hal tersebut,” kata Marketing Manager Infinix Indonesia, Anis Thoha Manshur selepas acara peluncuran Infinix Note 2.

(ahl)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini