54 Jam Bangun Startup Bersama Startup Weekend Jakarta 2015

Arsan Mailanto, Jurnalis · Jum'at 11 Desember 2015 21:37 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2015 12 11 207 1265937 54-jam-bangun-startup-bersama-startup-weekend-jakarta-2015-h6NlYwxJMn.jpg Managing Partner Grupara Inc, Aryo Ariotedjo (kanan) (Foto: Arsan Mailanto/Okezone)

JAKARTA - Hari ini atau 11 Desember 2015, Startup Weekend Jakarta kembali diadakan untuk menemukan bakat-bakat dalam bidang bisnis yang berkecimpung di dunia startup yang berlokasi di Freeware Space Jalan Bangka XII No. 4 Jakarta Selatan.

Dalam acara tersebut, dihadiri berbagai mentor-mentor dari startup yang ada di Indonesia dan peserta-peserta yang datang dari berbagai daerah untuk turut andil meramaikan event Startup Weekend Jakarta.

Managing Partner Grupara Inc, Aryo Ariotedjo, mengemukakan, untuk program Startup Weekend ini merupakan program internasional. "Kebetulan saya yang menjalankan program ini di Jakarta untuk pertama kalinya pada 2013 dan sekarang pada 2015 sudah dua kali diselenggarakan kembali," ujarnya saat ditemui Okezone, dalam acara Startup Weekend Jakarta, di Freeware Spaces Kemang, Jakarta, Jumat (11/12/2015).

Aryo menjelaskan, program ini bertujuan memberikan crash course bagi siapa saja yang tertarik untuk mendirikan startup atau mengenal apa itu startup secara lebih jauh.

"Kami membantu mereka dengan pemikiran-pemikiran di mana untuk membuat startup yang benar, karena di sini semua mentor kita sudah berpengalaman, nantinya setiap orang akan dikelompokkan dan diberi proyek startup yang prototype produknya harus diselesaikan dalam waktu tiga hari saja," ujarnya.

"Kita ingin membuat orang yang lagi penasaran startup, yang belum pernah startup untuk memulai jadi di sini kami itu bukan kontes melainkan program pembelajaran selama 3 hari (54 Jam), di mana nanti peserta akan dididik secara oleh mentor-mentor kita," ujarnya.

(ahl)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini