Dikritik, Tim Cook Akhirnya Buka Suara soal Smart Battery Case iPhone 6S

Kustin Ayuwuragil Desmuflihah, Jurnalis · Jum'at 11 Desember 2015 13:00 WIB
https: img.okezone.com content 2015 12 11 57 1265400 dikritik-tim-cook-akhirnya-buka-suara-soal-smart-battery-case-iphone-6s-k3jhd4ixjO.jpg Dikritik, Tim Cook Akhirnya Buka Suara Soal {Smart Battery Case} iPhone 6s (Foto: Bussiness Insider)

CUPERTINO – Beberapa hari lalu Apple memperkenalkan smart battery case untuk iPhone 6 dan 6s yang menarik banyak komentar negatif. Kini, CEO Apple Tim Cook angkat bicara soal casing yang mampu menambah kapasitas 80 baterai tersebut.

Mengutip dari Bussiness Insider, Jumat (11/12/2015), Tim Cook baru saja menghadiri acara Hour of Code dan menjawab beberapa pertanyaan mengenai casing-nya. Singkat kata, Cook membela casing "gemuk" yang diperkenalkannya untuk duo iPhone terbaru.

"Saya mungkin tak akan menyebutnya gemuk," ujarnya, Rabu 8 Desember 2015. Cook lebih lanjut mengungkapkan bahwa perusahaannya lebih mengunggulkan kegunaan daripada desain.

Cook juga menjelaskan bahwa desain itu membuat casing lebih mudah dipasang dan dilepas dibandingkan casing lain yang terbuat dari plastik keras. Ini karena  smart battery case iPhone 6S terbuat dari plastik lentur.

"Apa yang sebenarnya terjadi di sini adalah pernahkah kalian menggunakan casing lain dan mencoba untuk memasangnya?" tambah Cook.

Selain itu, Cook juga menjelaskan bahwa casing ini tidak pernah dimaksudkan untuk mengakui bahwa baterai perangkatnya buruk. Menurutnya, ini hanyalah salah satu cara untuk menambah masa aktif baterai bagi mereka yang menggunakannya, dan bukannya orang sembarangan.

"Jika kalian mengisi baterai setiap hari, kalian tak akan memerlukannya sama sekali. Namun jika kau sedang naik gunung atau berada dalam perjalanan, menyenangkan untuk memiliki casing ini," terang Cook.

(ahl)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini