Kompetisi Startup Weekend Jakarta 2015 Resmi Ditutup

Kompetisi Startup Weekend Jakarta 2015 Resmi Ditutup

Kompetisi Startup Weekend Jakarta 2015 Resmi Ditutup (Foto: Arsan Mailanto/okezone)

JAKARTA - Kompetisi Starup Wekeend Jakarta resmi ditutup hari ini. Event yang bergulir pada 11-13 Desember bertempat di Freeware Spaces Kemang Jalan Bangka, Jakarta, itu mengakhir masa “studi”-nya.

Managing Partner Grupara Inc & Ketua Organizer Startup Wekeend Jakarta, Aryo Ariotedjo, menjelaskan, para peserta Startup Wekeend Jakarta kali ini semuanya hebat, dan mereka mempunyai kemauan yang besar untuk menggeluti bidang bisnis tersebut.

"Saya kaget ternyata peserta juga enggak dari Indonesia saja, tapi ada yang dari USA, Jepang, dan Korea juga datang. Saya berharap untuk para pemenang, mereka dapat melanjutkan apa yang mereka buat di sini, startup-startup ini bisa sukses," ujarnya saat ditemui Okezone di Freeware Spaces Kemang, Minggu (13/12/2015).

Dengan berakhirnya acara ini, lanjut dia, Aryo berharap startup yang belum beruntung jangan menyerah.

"Yang juara belum tentu jadi kaya, yang kalah belum tentu jatuh miskin. Jadi juri sebenarnya bukan kami, juri sebenarnya tentu saja masyarakat sendiri yang menilai tentang bisnis startup mereka," imbuhnya.

Aryo menjelaskan, untuk sistem pemilihan ini para juri dan mentor memilih perusahaan pertama mereka yang memiliki investability, impact, dan oppurtunity untuk menjadi seorang Milioner Dolar.

“Tapi untuk semua peserta, selama mengikuti kegiatan yang berlangsung selama tiga hari ini bagus-bagus, kami sebagai juri dan mentor juga harus memilih tiga peserta," ulasnya.

Berikut adalah pemenang kompetisi Startup Wekeend Jakarta 2015:

1. Do-cart

2. Konsaato

3. Future of Indonesia

Seperti diketahui event Startup Weekend Jakarta dihadiri berbagai mentor-mentor dari startup yang ada di Indonesia, dan peserta-peserta yang datang dari berbagai daerah untuk turut andil meramaikan event ini.

Dalam acara ini yang menjadi mentor pada Startup Weekend adalah Aryo Ariotedjo (Managing Partner Grupara Inc), Stefan Jung (Managing Partner Lippo Venturra), Steven Vanada (Vice President CyberAgent Ventures), Founder & CEO Asia Venture Group, Tim Marbach.

Christian Sutardi (COO & Co-Founder Fabelio), Adrian Li (Managing Partner Convergence Ventures), Danny Oei (CMO, GDP Venture), JP Ellis (CEO & Co-Founders, CekAja), dan banyak lagi. Startup Weekend ini didukung oleh Google secara global melalui kampanye Google for Entrepreneurs.

(kem)

Baca Juga

Wah! CEO Xiaomi Bertandang ke Indonesia, Mau Apa?

Wah! CEO Xiaomi Bertandang ke Indonesia, Mau Apa?