Diretas Hacker, Server EA Down di Malam Natal

Arsan Mailanto, Jurnalis · Sabtu 26 Desember 2015 15:03 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2015 12 26 326 1275104 diretas-hacker-server-ea-down-di-malam-natal-maUMqjDHxH.jpg Electronic Arts, Inc (Foto: Nishkian)

CALIFORNIA - Seperti yang dialami PlayStasion Network dan Xbox Live pada server mereka tahun lalu, kini giliran server perusahaan EA mengalami hal serupa.

Server game Electronic Arts, Inc (EA) mengalami permasalahan (down) di malam Natal kemarin. Ini menyebabkan pengguna tidak dapat mengakses dan memainkan game secara online.

Sebagaimana diwartakan Ubergizmo, Sabtu (26/12/2015), tim pengembang EA berjanji akan segera menyelesaikan permasalahan tersebut dengan segera.

Diduga server EA telah diretas oleh hacker, sebab beberapa waktu lalu peretas sempat mengeluarkan ancaman akan menyerang layanan game seperti PSN, Xbox Live, bahkan Minecraft dan Steam.

Alasan hacktivis mengeluarkan somasi ancaman ini, lantaran mereka ingin memaksa perusahaan-perusahaan developer untuk meningkatkan sistem keamanan mereka sehingga serangan tersebut menjadi tidak efektif.

Namun, server EA sendiri dilaporkan tidak diretas oleh kelompok hacktivis dan EA menyebut game yang terpengaruh permasalahan ini adalah Madden NFL 16, Star Wars: Battefront, dan Titanfall.

Perusahaan Amerika yang menjadi pengembang, pemasar, penerbit, dan distributor video game tersebut juga telah mengakui bahwa adanya permasalahan tersebut.

(kem)

Berita Terkait

EA

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini