Ini Cara Anda untuk Bisa Kerja di Sillicon Valley

Aditya Gema, Jurnalis · Kamis 07 Januari 2016 20:18 WIB
https: img.okezone.com content 2016 01 07 207 1283172 ini-cara-anda-untuk-bisa-kerja-di-sillicon-valley-S80bvpOSM7.jpg Ini Cara Anda untuk Bisa Kerja di Sillicon Valley

CALIFORNIA - Diaspora Indonesia yang bekerja di kawasan penghasil teknologi informasi terbesar, Silicon Valley, membuka program mentoring bagi pemuda yang bermimpi untuk bekerja di sana.

Seperti dikutip dari VOA Indonesia, Kamis (7/1/2016), Silicon Valley adalah daerah di sebelah selatan San Francisco Bay Area, Amerika Serikat. Julukan ini didapat karena kawasan ini banyak perusahaan yang bergerak dalam bidang teknologi informasi, seperti Google dan Facebook.

Salah satu mentor, Reinardus Surya Pradhitya (24), turut merasakan betapa sulitnya penerimaan karyawan di sini. Saat ini, Reinardus bekerja di Facebook sebagai software engineer.

Untuk berbagi ilmu dan pengalamannya, Reinardus bersama temannya, Nino Aquinas yang bekerja di Startup Quora, berinisiatif untuk membentuk program Indo2SV.

Ini adalah program mentoring yang akan membimbing para mahasiswa Indonesia untuk mendapatkan magang di Silicon Valley, agar mereka siap secara mental.

Setiap tahun, Indo2SV menyeleksi ratusan pelamar untuk kemudian dipilih delapan orang terbaik. Selama tiga bulan, kedelapan orang tersebut memberikan ilmu dan semangat melalui e-mail dan Skype dari para mentor.

Pada akhir program, para mentor memberikan surat rekomendasi dan infromasi lowngan magang di perusahaan-perusahaan teknologi ternama. Hingga sekarang, program ini telah berhasil mengantar tiga mahasiswa Indonesia magang di Square, Palantir, dan Twitter.

(kem)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini