Pernah Kebanjiran, Bukalapak Kini Miliki Kantor Baru

Arsan Mailanto, Jurnalis · Selasa 12 Januari 2016 12:07 WIB
https: img.okezone.com content 2016 01 12 207 1286018 pernah-kebanjiran-bukalapak-kini-miliki-kantor-baru-OORw9kZV4C.jpg Founder & CEO Bukalapak, Achmad Zaky di Kantor Baru Bukalapak (Foto: Arsan Mailanto/Okezone)

JAKARTA - Salah satu situs online marketplace atau pemain startup lokal di bidang e-commerce Bukalapak.com hari ini secara resmi membuka kantor baru yang berlokasi di Plaza City View, Jalan Kemang Timur No. 22 Pejaten Barat.

Founder & CEO Bukalapak, Achmad Zaky, mengemukakan rasa syukur karena Bukalapak meresmikan markas atau kantor baru sekaligus merayakan hari jadi yang ke-6 sejak awal beroperasi pada 2010.

"Kantor baru kami ini untuk menciptakan indentik semangat baru dan memajukan para pelapak dan pelaku UKM di seluruh Indonesia dan dunia," ujarnya saat peresmian kantor baru di Jakarta, Selasa (12/1/2016).

Dia mengungkapkan, bagi manusia, untuk usia 6 tahun itu terbilang anak kecil tetapi untuk industri digital ini sudah bukan anak kecil lagi. Dalam enam tahun ini memberikan pelajaran bagi Bukalapak dan sekarang sudah menduduki peringkat ke-10 versi Alexa untuk bidang e-commerce.

"Kami mendirikan perusahaan ini bersama anak muda dan pelaku seluruh UKM di Indonesia, dengan mimpi besar. Karena tidak ada mimpi yang bisa dicapai dengan kerja keras dan doa," kata Zaky.

Dia pun menegaskan, dulu markas Bukalapak sangat memiliki keterbatasan, mulai dari kos-kosan, ruko yang sangat sempit dan pernah kebanjiran ketika berlokasi di Mampang dulu.

"Tapi Alhamdulillah, melalui proses yang panjang, dengan kemauan yang besar dari mimpi-mimpi kami sekarang memiliki markas baru asalkan ada kerja keras untuk mewujudkan mimpi kami dari semua perjuangan enggak ada mimpi yang mustahil tanpa kerja keras," ungkap pria berkacamata itu dengan tersenyum senang.

Zaky mengharapkan, Bukalapak memberdayakan pelaku UKM di seluruh penjuru, meningkatkan UKM di Bukalapak dan menyejahterakan pendapatan mereka.

"Sebab kami hidup dari pelapak dan UKM, kami salut dan terinspirasi kepada pelaku UKM di seluruh Indonesia, karena mereka memiliki daya juang, tahan banting, tidak manja dan sangat kreatif untuk mendapatkan keuntungan di Bukalapak. Saya dan teman-teman terus belajar sebab ini ekonomi baru, revolusi untuk bangsa digital dan kami berterima kasih kepada pelapak, pelaku UKM, dan orang-orang kreatif di Bukalapak," pungkasnya.

(ahl)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini