Pengguna Instagram di Indonesia Terbanyak, Mencapai 89%

Arsan Mailanto, Jurnalis · Kamis 14 Januari 2016 18:50 WIB
https: img.okeinfo.net content 2016 01 14 207 1288332 pengguna-instagram-di-indonesia-terbanyak-mencapai-89-j4mVxQ5ySw.jpg Instagram umumkan temuan mengenai pengguna di Indonesia (Foto: Arsan/Okezone)

JAKARTA - Aplikasi berbagi foto Instagram hari ini mengumumkan temuan sebuah penelitian yang menyatakan keterkaitan komunitas di Indonesia.

Brand Development Lead Instagram APAC Paul Webster mengungkapkan, keterkaitan komunitas dengan salah satu media sosial Instagram telah mengalami pertumbuhan pesat dan senantiasa berinteraksi dengan mereka.

"Instagram merupakan kanvas kreativitas bagi komunitas mobile-first Indonesia yang muda dan antusias. Orang datang ke Instagram untuk terinspirasi secara visual dan kami pun senang dapat menawarkan solusi iklan yang menciptakan nilai bagi komunitas," ujarnya dalam acara Instagram di Indonesia, Kamis (14/1/2016).

Dia menyampaikan, berdasarkan data terakhir hingga saat ini Instagram telah menjangkau 400 juta pengguna aktif secara global. Dari 100 juta pengguna yang terakhir bergabung di Instagram, lebih dari setengahnya tinggal di Asia dan Eropa.

"Indonesia sendiri adalah salah satu negara dengan jumlah pengguna Instagram terbanyak dengan 89 persen Instagrammers yang berusia 18-34 tahun mengakses IG setidaknya seminggu sekali," kata Paul.

Menurut hasil temuan TNS, lanjut dia, masyarakat Indonesia doyan menggunakan Instagram untuk mencari inspirasi, membagi pengalaman travelling, tren terbaru, dan komunitas mobile first juga telah mendorong hasil bisnis yang berdampak bagi besar maupun kecil di Indonesia.

"Instagrammers mayoritas anak muda, terdidik, dan mapan. Rata-rata mereka berusia 18-24 tahun sebanyak 59 persen, usia 45-34 tahun 30 persen, dan yang berusia 34-44 tahun 11 persen. Pengguna IG perempuan yang paling aktif sebanyak 63 persen dan laki-laki 37 persen," pungkas Paul.

(kem)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini