Infinix Fokus Tingkatkan TKDN di Tanah Air

Arsan Mailanto, Jurnalis · Senin 18 Januari 2016 19:31 WIB
https: img.okezone.com content 2016 01 18 207 1291004 infinix-fokus-tingkatkan-tkdn-di-tanah-air-TuRcvd0Vfc.jpg Marcia Sun, Country Manager Infinix Mobility Indonesia (Foto: Arsan/Okezone)

JAKARTA - Usai meresmikan pembukaan gerai Infinix House, perusahaan teknologi Infinix memiliki komitmen untuk memenuhi peraturan pemerintah terhadap Tingkat Kandungan Lokal Dalam Negeri (TKDN) di Tanah Air.

Marcia Sun, Country Manager Infinix Mobility Indonesia mengemukakan, pembukaan Infinix House di Indonesia ini adalah salah satu bentuk komitmen, ditujukan untuk memenuhi TKDN di Indonesia.

"Kami mendukung peraturan pemerintah melalui jalinan kerjasama dengan PT Haier Electronic Appliances Indonesia. Kami berharap dengan pembukaan showroom dan pusat layanan jalinan kerjasama dengan manufaktur lokal menjadi modal utama bisnis smartphone Infinix serta memantapkan penetrasi bisnis di pasaran Indonesia," ujarnya kepada awak media di gerai Infinix House Roxy Mas, Jakarta, Senin (18/1/2016).

"Kami merasa senang Infinix telah memilih kami sebagai manufaktur lokal untuk merakit produk terbaik dan berkualitas. Kami yakin melalui kerjasama ini, Haier Electrical dan Infinix dapat bersama-sama membangun dan mengembangkan industri smartphone bagi pasar Indonesia," kata Sales Department Manager PT Haier Electronical Appliances Indonesia, Isven Dodie.

Menurutnya, untuk TKDN sesuai dengan penerapan pemerintah Indonesia mengenai kandungan muatan lokal dalam smartphone sebesar 20 persen untuk 2016 dan pada 2017 tingkat TKDN di atas 20 persen karena Infinix memiliki pengalaman dengan berbagai smartphone merek lain.

"Sebagai manufaktur lokal, kami sangat percaya diri dapat melakukan pengurusan TKDN untuk Infinix dengan baik. Sedangkan untuk manufacture (perakitan) kami berencana membuat smartphone Infinix yang terletak di Cikarang dengan total 3 line kapasitas per bulannya sekira 150 unit handset di 2016 ini," pungkas Isven.

(kem)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini