Vlogging, Aktivitas Berbagi Video Melalui Kamera Ponsel

Aditya Gema, Jurnalis · Senin 25 Januari 2016 16:30 WIB
https: img.okezone.com content 2016 01 25 207 1296354 vlogging-aktivitas-berbagi-video-melalui-kamera-ponsel-MQbxSdbr40.jpg Vlogging, Aktivitas Blogging Dengan Video

JAKARTA - Dahulu orang-orang mendokumentasikan kegiatan sehari-harinya di buku harian. Bagi generasi sekarang, video blogging (vlogging) adalah opsi menarik untuk merekam berbagai kekonyolan Anda bersama teman-teman.

Seperti dikutip dari Shoutmeloud, Senin (25/1/2016). Vlogging merupakan aktivitas blogging melalui medium video. Biasanya video dibuat menggunakan ponsel ataupun kamera digital lalu setelah diedit sedemikian rupa, maka langkah terakhir adalah mengunggah video tesebut di situs hosting video.

Kegiatan Vlogging adalah langkah kreatif untuk anak muda menyalurkan bakat-bakat terpendam dan menyebarkannya ke seluruh dunia. Jika video Anda banyak disukai, bukan tidak mungkin Anda akan mendapat penghasilan dari kegiatan ini.

Bagi pemula, Ada baiknya Anda memikirkan tema seperti apa yang akan ditampilkan di situs video-sharing, lalu memikirkan konten menarik yang bakal disukai banyak orang, terakhir adalah merekam kegiatan Anda di depan kamera digital.

Salah satu contoh Vlogger terkenal adalah Casey Neistat. Kreator video ini sudah membuat lebih dari 400 video, dengan total subscriber mencapai 1,9 juta pemirsa. Kini ia sudah mengumpulkan lebih dari USD1,5 juta karena karya-karyanya di internet.

(kem)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini