Kesan Pertama Jajal Notebook HP Terbaru Desain 2-in-1

Arsan Mailanto, Jurnalis · Rabu 27 Januari 2016 20:05 WIB
https: img.okezone.com content 2016 01 27 92 1298741 kesan-pertama-jajal-notebook-hp-terbaru-desain-2-in-1-ai2qOfmXPt.jpg HP Elite x2 (Foto: Arsan/Okezone)

JAKARTA - HP Inc hari ini pada 27 Januari 2016 resmi mengumumkan perangkat terbarunya di pasaran Indonesia yakni HP Elite x2.

Sebuah perangkat anyar yang didesain premium dari HP, yang menampilkan bentuk dari aluminium CNC yang berfungsi sebagai fokus khusus estetika untuk menjamin dan membuang panas yang lebih baik lagi.

Desain dan Display

Elite x2 memiliki ketebalan hanya 8,1 mm. Produk ini berbobot kurang dari 840 gram dan terdapat kaki penyangga dengan kemampuan pengaturan hingga 150 derajat, yang berfungsi memungkinkan penggunaan untuk tegak keyboard atau rata dengan permukaan ketika pengguna mengetik langsung di layarnya.

Layar perangkat ini diagonal HD 12 inci tentunya anti silau sebab memiliki aspek rasio 3:2 dan secara otomatis menentukan tingkat terang layar berdasarkan kondisi pencahayaan.

 

Performa & Kinerja

Kinerja sangat penting bagi profesional mobile, sehingga menjadi alasan kenapa Elite x2 memiliki baterai yang panjang. Sudah menjalankan Windows 10 dan diperkuat dengan chipset Intel Core M vPro generasi ke-6 yang dioptimalkan untuk kinerja tinggi dengan efisiensi daya serta teknologi SSD.

Untuk mewujudkan sebuah pengalaman komputasi tanpa kipas yang sama sekali senyap tanpa bagian bergerak.

Elite x2 memungkinkan pengguna dengan mudah berkolaborasi dengan rekan kerja berkat audio premium dari Bang & Olufsen dan HP Noise Reduction Software memastikan seluruh peserta conference call bisa mendengar kualitas dan kejelasan suara yang sangat baik.

Seperti produk HP Elite lainnya, Elite x2 dibuat tahan lama dan dirancang untuk lolos pengujian MIL-STD yang diklaim mampu bertahan di lingkungan apapun.

Perangkat anyar ini dilengkapi layar Corning Gorilla Glass 4 dan dua tingkat logam aluminium guna memastikan keseimbangan yang tepat antara kekuatan dan bobot beratnya.

 

Fitur Terbaru

Elite x2 juga dirancang dengan port yang dibutuhkan pengguna seperti Thunderbolt 3 dan USB-A. Untuk keperluan pengembangan konten yang fleksibel di mana saja, Elite x2 sudah dilengkapi HP Active Pen with App Launch sebagai fitur standar di dalamnya.

Berdasarkan standar industri teknologi WACOM, pen ini memiliki sensor tekanan terintegrasi untuk membantu mengendalikan jalur ketika menulis atau menggambar di layar.

Pen ini juga disertai App Launch, sebuah tombol aplikasi Bluetooth yang dapat diprogram dengan cepat untuk membuka OneNote atau biasa disebut aplikasi Windows favorit lainnya.

Untuk menjawab berbagai kebutuhan pengguna, Elite x2 menawarkan dua pilihan keyboard backlit ukuran penuh kelas enterprise (opsional) untuk pengalaman pengembangan konten yang luar biasa.

Kedua keyboard ini terinspirasi dari HP EliteBook Folio 1020 yang berlapis dalam sebuah dasar aluminium kokoh tingkat tinggi yang menyaingi form factor laptop tradisional.

Teknologi Sistem Security (Keamanan)

Keunggulan lain dari Notebook 2-in-1 akan dicintai IT sebab sistem keamanan dan kemampuan pengelolaannya yang terintegrasi, bukan terpisah seperti HP Sure Start with Dynamic Protection, HP Client Security, TPM, dan pilihan pembaca sidik jari (smart card). Semuanya bekerjasama melindungi perangkat data serta identitas si pengguna.

Dengan adanya pengelolaan prosesor Intel Core M vPro Opsional, IT bisa menyalakan dan mengelola Elite x2 lewat jaringan kabel dan nirkabel bersama-sama dengan aksesoris hardware unik lainnya.

"Untuk harga dan ketersediaan di Indonesia, HP Elite x2 dibanderol mulai dari Rp15 juta untuk komersial dan untuk seri yang consumer kami punya low-end Pavilion x2 seharga Rp4,6 juta," ungkap Ellya selaku Market Development Manager Consumer Notebook HP Indonesia di sela acara HP Launching di JW Marriott Jakarta, Rabu (27/1/2016).

(kem)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini