Share

MediaTek Helio X20 Diterpa Masalah Overheating

Dini Listiyani, Jurnalis · Rabu 03 Februari 2016 15:10 WIB
https: img.okezone.com content 2016 02 03 57 1303833 mediatek-helio-x20-diterpa-masalah-overheating-M9wuO7mkk9.jpg MediaTek Helio X20 (Foto: Softpedia)

CALIFORNIA – Salah satu prosesor yang cukup ditunggu tahun ini, Deca-Core MediaTek Helio X20, dikabarkan menemui kegagalan.

Menurut laporan baru dari China, prosesor tersebut dihadapkan dengan masalah overheating. Banyak pembuat handset mengkhawatirkan perusahaan Taiwan itu tak akan mampu mengatasi masalah ini dalam dengan cepat.

Sebagaimana dilaporkan Softpedia, Rabu (3/1/2016), HTC dan Xiaomi dikabarkan telah memutuskan membatalkan proyek-proyek terkait produk yang dilengkapi MediaTek Helio X20. Ini terlihat bahwa permasalahan dengan chipset kemampuan wifi tersebar secara acak, karena tak ada masalah jelas yang telah melanda Helio X20 sejak awal pengembangan.

Kendati demikian, MediaTek dilaporkan bisa memperbaiki masalah ini, tetapi setalah masalah itu diatasi, bug baru mulai muncul. Masalah overheating atau panas berlebih saat ini mempengaruhi SoC dan banyak pembuat handset. Selain HTC dan Xiaomi, produsen lainnya telah mempertimbangkan alternatif untuk Helio X20.

MediTek belum memulai produksi massal Helio X20, dan rumor itu belum dikonfirmasi. Perusahaan asal Taiwan tersebut mungkin menunda produksi prosesor untuk masa mendatang.

(din)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini