Share

Ini Tanggapan Line Soal Stiker LGBT

Aditya Gema, Jurnalis · Rabu 10 Februari 2016 12:14 WIB
https: img.okezone.com content 2016 02 10 207 1308594 ini-tanggapan-line-soal-stiker-lgbt-MrWV2I0MjI.jpg Ini Tanggapan Line Soal LGBT

JAKARTA - Line yang merupakan aplikasi chatting populer di Indonesia kini mendapat perhatian publik. Baru-baru ini ditemukan stiker yang bertemakan LGBT (Lesbian, Gay, Biseksual, Transkesual) di toko stiker Line.

Sontak, kehadiran stiker ini membuat publik geger. Banyak orangtua khawatir stiker ini secara tidak langsung akan menyebarkan paham LGBT ke kalangan anak muda.

Ketika dikonfirmasi ke Teddy Arifianto, sebagai Team Leader of Public Relation Line Indonesia, mengaku, sudah mengetahui permasalahan LGBT merupakan isu sensitif di masyarakat Indonesia

"Line menghargai sekali semua masukan dari para pengguna dan pihak-pihak terkait mengenai produk, kami sadar betul betapa sensitifnya isu LGBT di Indonesia," Kata Teddy kepada Okezone, Rabu (10/2/2016).

"Di Line kami berpegang pada acuan global untuk melakukan penyaringan koten yang sensitif dari perspektif budaya lokal," lanjutnya.

Terakhir, Teddy berkomitmen untuk menciptakan lingkungan yang aman dari konten negatif di Line. Terkait masalalah ini, dirinya berjanji akan menarik seluruh stiker LGBT dari pasaran.

"Kami berkomitmen untuk memastikan LINE sebagai aplikasi dimana semua orang dapat menggunakan dengan nyaman. Saat ini kami sedang berupaya melakukan kordinasi untuk menyelesaikan masalah ini dan menarik seluruh stiker LGBT dari pasar Indonesia dan melakukan filter yang dibutuhkan," tutupnya.

Sekedar informasi, Stiker berjudul Love is Love menunjukan dua pria yang saling bermesraan. Stiker yang dibuat oleh Amsticker dinilai bertentangan dengan nilai yang berlaku di Indonesia.

(kem)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini