Tingkatkan Kecepatan PC Anda dengan Lima Tips Ini

Aditya Gema, Jurnalis · Kamis 11 Februari 2016 08:10 WIB
https: img.okezone.com content 2016 02 10 207 1309064 tingkatkan-kecepatan-pc-anda-dengan-lima-tips-ini-YBdjtfg4KK.jpg Lima Tips Tingkatkan Performa PC (foto:retrosection)

JAKARTA - Pasti Anda merasa jengah ketika komputer tidak berjalan seperti biasanya atau lazim disebut nge-lag. Bisa jadi, ada beberapa kesalahan prosedur terkait PC Anda.

Salah satu sebab yang paling umum adalah menumpuknya debu di CPU yang membuat kinerja Hardware melambat. Okezone merangkum lima tips cerdas untuk meningkatkan performa PC, seperti disitat dari Telegraph, Rabu (10/2/2016).

Disk Defragmenter

Pemeliharaan komputer sangat dianjurkan tiap bulan. Defragmentasi disk adalah proses konsolidasi data yang terfragmentasi pada hard disk sehingga bekerja lebih efisien. Jika menggunakan Windows, Anda bisa pergi ke start>accesories>system tools>disk clean up>disk defrag.

Gunakan Hard Disk Eksternal

Menyimpan data di komputer akan memakan kapasitas memori internal PC, hal ini secara tidak langsung akan menurunkan kinerja PC. Gunakan hard disk eksternal untuk menyimpan data-data besar, seperti film.

Jangan Terlalu Banyak Membuka Tab di Browser

Membuka banyak situs dalam satu browser, akan membuat kerja RAM jadi bertambah. Anda dapat memeriksa penggunaan RAM PC di windows task manager.

Uninstall Program Tidak Berguna

Bebaskan ruang penyimpanan komputer Anda dengan membuang aplikasi yang jarang digunakan.

Rutin Scan Komputer

Sebuah virus dapat menginfeksi komputer sehingga membuatnya lamban. Hal terbaik yang dilakukan adalah mengunduh aplikasi anti-malware yang dapat secara gratis.

(kem)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini