iPhone 7 Bakal Usung Speaker Kedua?

Kustin Ayuwuragil Desmuflihah, Jurnalis · Minggu 14 Februari 2016 09:05 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2016 02 13 57 1311316 iphone-7-bakal-usung-speaker-kedua-khMpwBNVmv.jpg iPhone 7 Bakal Usung Speaker Kedua? (Foto: Oval Picture)

CUPERTINO - Apple disebut akan menghilangkan jack audio 3,55 mm di smartphone terbarunya agar perangkat mungkin menjadi lebih tipis. Untuk itu, perusahaan Cupertino dikabarkan bekerja untuk membuat kualitas sound di iPhone 7 tetap baik.

Sebagaimana diberitakan Phone Arena, Sabtu (13/2/2016), memo riset Barclays yang ditulis oleh analis Blayne Curtis dan Christopher Hemmelgarn menyebut Apple mungkin akan menggunakan amplifier kedua dari suplier Cirrus Logic untuk memperkuat speaker kedua yang sepertinya akan diletakkan di spot yang sama di mana sebelumnya merupakan tempat headphone jack.

Ini artinya, iPhone 7 tak akan memiliki stereo terbaiknya meski memiliki speaker baik di bawah maupun di atas handset. Kendati demikian, laporan juga menyebutkan bahwa iPhone 7 tidak akan menggunakan cancellation suara dinamis, tetapi menggunakan codec digital sehingga cancellation suara built-in justru akan menjadi lebih baik di iPhone 7s.

Hal menarik lainnya dari laporan ini termasuk pengemasan iPhone. Rumor sebelumnya mengatakan Apple mungkin akan membawakan earbuds bluetooth, namun laporan terbaru menyebutkan Apple akan memberikan earbuds dengan kabel yang bisa dihubungkan dengan port lightning.

(kem)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini