Eratkan Komunitas di Dunia Maya, Komunita.id Diluncurkan

Aditya Gema, Jurnalis · Rabu 17 Februari 2016 15:57 WIB
https: img.okezone.com content 2016 02 17 207 1314504 eratkan-komunitas-di-dunia-maya-komunita-id-diluncurkan-PJ2s80Cfnk.jpg Eratkan Komunitas di Dunia Maya, Komunita.id Diluncurkan (Foto: Aditya Gema/okezone)

JAKARTA - Sebangsa, media sosial Indonesia bersama hari komunitas nasional, meluncurkan gerakan bangkit komunitas 2016 dan situs komunita.id. Gerakan ini turut didukung pemerintah.

Bangkit Komunitas 2016 merupakan sebuah gerakan yang bertujuan untuk mengajak seluruh komunitas di Indonesia untuk bangkit demi NKRI. Pasalnya, selama ini komunitas dikenal sebagai ikatan sosial untuk mencapai tujuan bersama.

"Pertumbuhan komunitas di Indonesia kini tidak bisa dipisahkan dari kehadiran teknologi digital. Sejak media sosial dan gadget hadir, maka semangat komunitas makin terasa," kata Enda Nasution, inisiator gerakan Bangkit Indonesia, Rabu (17/2/2016).

Di dalam gerakan Bangkit Komunitas 2016 terdapat tiga elemen penting, yaitu kamar penasihat komunitas, situs komunita.id, dan sebangsa sendiri. Situs komunita sendiri ditujukan sebagai platform media sosial komunitas.

Menurut Indira Widjonarko, founder Sebangsa, situs ini menghadirkan informasi komunitas secara lengkap. Mulai dari direktori komunitas, liputan kegiatan, profil komunitas, dan tips ala komunitas.

"Situs ini diharapkan dapat menjadi sumber infornasi komunitas yang berguna terutama untuk mereka yang memilki minat berkomunitas," tutupnya.

(kem)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini