Teknologi VoLTE, Cara Berkomunikasi Terdepan di Era 4G

Arsan Mailanto, Jurnalis · Jum'at 19 Februari 2016 19:30 WIB
https: img.okezone.com content 2016 02 19 207 1316695 teknologi-volte-cara-berkomunikasi-terdepan-di-era-4g-2p5xhkQnm1.jpg Christian Daigneault, Chief Technical Officer Smartfren saat mendemontrasikan Teknologi VoLTE Smartfren

JAKARTA - Smartfren Telecom hari ini secara resmi meluncurkan dua perangkatnya yang telah didukung layanan teknologi Voice over LTE (VoLTE).

VoLTE merupakan layanan berbasis data yang mengandalkan teknologi LTE dari jaringan 4G. Teknologi ini dianggap sebagai cara berkomunikasi di era 4G oleh Smartfren.

Layanan ini memudahkan pengguna melakukan panggilan telefon maupun video dengan kualitas suara yang stabil, jernih dan lebih baik.

Christian Daigneault, Chief Technical Officer Smartfren, mengatakan, VoLTE merupakan salah satu cara berkomunikasi terdepan di era 4G .

"Teknologi ini menyajikan kualitas suara yang sangat jernih dan juga memungkinkan pengguna untuk dapat menikmati video call hanya dengan mengaktifkan opsi video pada layar," ujarnya dalam demontrasi teknologi VoLTE di Jakarta, Jumat (19/2/2016).

Dia mengutarakan, layanan ini sekarang sudah dapat dinikmati oleh seluruh pelanggan Smarftren di 85 kota yang tersebar di Indonesia.

"Tentunya ini membuat kami menjadi operator pertama yang menghadirkan layanan VoLTE bagi pelanggan dan tentunya untuk memperkuat posisi kami sebagai operator selular 4G LTE yang terkemuka di Tanah Air," pungkas Christian.

Seperti diketahui, anak perusahaan Sinar Mas tersebut baru saja merilis dua handset 4G garapan terbarunya yakni Andromax R2 dan Andromax E2 dengan teknologi VoLTE di Indonesia yang dibanderol Rp1,699 ribu dan Rp899 ribu.

(kem)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini