Pembaruan Counter-Strike Ini Dianggap Rasis

Aditya Gema, Jurnalis · Jum'at 19 Februari 2016 10:32 WIB
https: img.okezone.com content 2016 02 19 326 1316170 pembaruan-counter-strike-ini-dianggap-rasis-rj3327omlX.jpg Map CS Dianggap Rasis

BELLEVUE – Valve baru saja merilis pembaruan untuk Counter Strike. Pembaruan ini termasuk penambahan map baru, namun bagi masyarakat Turki, Map ini dianggap rasis.

Map yang berjuduk Mikla adalah salah satu map yang ditambahkan. Pembaruan ini termasuk senjata baru, perubahan di map nuke, dan tujuh map komunitas.

Permasalahan ini sebenarnya dipicu oleh nama Mikla itu sendiri. Nama Mikla dianggap sebagai ejekan untuk Presiden Mustafa Kemal Attaturk. Dalam map ini juga terdapat stereotip khas Turki, seperti mengendarai keledai. Hal seperti inilah yang juga dianggap sebagai penghinaan kepada bangsa Turki.

Menanggapi protes pemain Counter Strike dari negara Turki, Valve segera bertindak untuk mencabut map itu dari peredaran. Ketika dihubungi, Pihak Valve belum ada yang memberikan tanggapan mengenai hal ini. Demikian seperti dikutip dari Kotaku, Jumat (19/2/2016).

(kem)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini