Smartfren Mulai Tes Jaringan 4G di Garut

Arsan Mailanto, Jurnalis · Rabu 24 Februari 2016 14:13 WIB
https: img.okezone.com content 2016 02 24 54 1320124 smartfren-mulai-tes-jaringan-4g-di-garut-n7vFOeO9It.jpg Derrick Surya, Head of Brand & Marketing Communications Smartfren Telecom (Foto: Arsan Mailanto/Okezone)

JAKARTA - Untuk terus meningkatkan dan melanjutkan ekspansi 4G LTE Advanced, Smartfren Telecom terus menghadirkan jaringan 4G hingga ke daerah-daerah terpencil yang ada di Indonesia.

Ini untuk pertama kali mengawali 2016, anak perusahaan Sinar Mas tersebut kembali melakukan Test Drive Network 4G Smartfren yang rencananya akan dilakukan di kawasan Garut hingga Tasikmalaya, Jawa Barat.

Derrick Surya, Head of Brand & Marketing Communications PT Smartfren Telecom mengatakan, rangkaian acara ini merupakan lanjutan trial (uji coba) Test Drive Network 4G Smartfren yang sempat dilakukan selama 2015.

"Sebagai rangkaian acara utama kami, jadi rekan-rekan media, komunitas, dan blogger bisa secara langsung merasakan jaringan 4G Smartfren di kota kedua kabupaten di Tanah Air," ujarnya saat Opening Speech sebelum menuju Garut acara Test Drive Network 4G Smartfren, Rabu (24/2/2016).

Dijelaskannya, awal tahun ini Smartfren sengaja memilih temanya tidak hanya di kota besar, tetapi kota kedua. Karena ingin memberi pengalaman experience bahwa jaringan 4G Smartfren tidak hanya bisa dinikmati di kota besar saja tetapi di kota-kota kedua kabupaten itu juga bisa dinikmati tanpa putus.

"Seiring juga dengan perkembangan teknologi khususnya 4G itu sendiri termasuk baru tapi buat Smartfren, kami tidak berhenti sampai dengan menghadirkan jaringan 4G secara nasional, bahkan kemarin di Januari kami sudah menginformasikan lebih dari 85 kota," kata Derrick.

Intinya, sambung Derrick, ke manapun Smartfren pergi selama itu ada penduduknya dan yang hal yang terpenting pasti adanya coverage area (jangkauan layanan) guna menyambung peluncuran 4G tahun lalu.

"Kami juga berkomitmen untuk terus mendukung generasi muda 4G di Indonesia untuk selalu berkontribusi terhadap bangsa ini dengan perkembangan di era digital ini. Belum lagi kemarin pada Jumat 19 Februari kami sudah meluncurkan secara nasional untuk pertama kalinya VoLTE di mana Smartfren sebagai operator pertama yang meluncurkan teknologi voice di Indonesia," imbuhnya.

Sementara itu, Hartadi Novianto, Mass Product Department Head menambahkan, untuk trial (uji coba) jaringan 4G kali ini Smartfren akan memaparkan rencana ke depannya bagaimana baik itu mengenai device (perangkat) dan sekarang VoLTE.

"Kebetulan ini yang pertama di awal 2016 kami melakukan Test Drive Network 4G sebagai bentuk lanjutan di 2015 kemarin. Kami akan menjelaskan secara lugas perihal teknologi VoLTE agar lebih dikenal masyarakat dan yang menggunakan teknologi Voice dari Smartfren tambah banyak lagi, sebab ini karya anak bangsa sendiri tidak seperti WA dan LINE punya orang asing," tandasnya.

(ahl)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini