Ini Peta Jangkauan 4G LTE Operator di Indonesia

Arsan Mailanto, Jurnalis · Jum'at 26 Februari 2016 18:31 WIB
https: img.okezone.com content 2016 02 26 54 1322146 ini-peta-jangkauan-4g-lte-operator-di-indonesia-yNONGUnPpj.jpg (Foto: Okezone)

TASIKMALAYA - Pada uji jaringan 4G LTE Smartfren di Garut dan Tasikmalaya, diperlihatkan area-area yang telah terjangkau 4G LTE.

Melalui layanan aplikasi pihak ketiga yang tersedia secara umum di Google Playstore yaitu nPref, Okezone pada 25 Februari menilik tempat-tempat coverage area (jangkauan layanan) 4G LTE Advanced milik beberapa operator di seluruh Indonesia.

Berikut ini kawasan coverage area jaringan sinyak LTE yang dimiliki oleh masing-masing penyedia layanan 4G LTE di Indonesia.

 

Dijelaskan bahwa icon gambar yang terdapat di maps berwarna cokelat menunjukkan jaringan 4G LTE, sedangkan icon hijau untuk 3G.

 

Munir Syahda Prabowo, Head of Network Special Project Smartfren mengemukakan luasnya jangkauan jaringan Smartfren dengan kemampuan 4G LTE. Hingga saat ini Smartfren telah mencakup lebih dari 80 persen populasi di Pulau Jawa ini,

Hal tersebut menunjukkan keseriusan Smartfren dalam membangun infrastruktur jaringan telekomunikasi selular yang berkualitas di seluruh provinsi Indonesia.

"Hal ini yang membuktikan bahwa kami sudah benar-benar siap menjadi operator telekomunikasi berbasis teknologi 4G LTE Advanced sepenuhnya. Dengan melakukan pengujian ini maka akan mendapatkan hasil yang sudah ready untuk LTE, faktanya kami memang sudah siap jaringan 4G LTE agar bisa dimanfaatkan pelanggan dan masyarakat," ungkapnya.

(ahl)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini